5 Kecamatan Meriahkan Lomba Gerak Jalan HUT RI di Kukar

5 Kecamatan Meriahkan Lomba Gerak Jalan HUT RI di Kukar

.Plt. Kepala Dispora H. Tajuddin Melepas Keberangkatan Bendera Start Lomba Gerak Jalan Kategori SD Tahun 2016.Plt. Kepala Dispora H. Tajuddin Melepas Keberangkatan Bendera Start Lomba Gerak Jalan Kategori SD Tahun 2016
Photo: ist


KutaiRaya.com - 11/08/2016 20:30 WITA
Untuk memeriahkan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kutai Kartanagara (Kukar), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara mengadakaan lomba gerak jalan tingkat pelajar dan umum.

Lomba gerak jalan tingkat SD dilepas oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) H. Tajuddin, Rabu (10/08) siang kemarin.

Lomba ini merupakan kalender tetap Dispora Kukar yang dilaksanakan pada bulan agustus setiap tahunya.

Lomba gerak jalan tahun 2016 ini dilaksanakan sebanyak tiga kategori, katagori SD menempuh jarak kurang lebih 3,1 km yang dilaksanakan Rabu (10/08/2016), kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP) menempuh jarak kurang lebih 4 km yang akan dilaksanakan Kamis (11/08/2016) dan kategori Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Umum menempuh jarak kurang lebih 7,1 km dialaksanakan Jumat (12/08/2016).

"Ada 5 kecamatan yang ikut berpartisipasi memeriahkan lomba gerak jalan tahun ini diantaranya Kecamatan Tenggarong Seberang, Loa Kulu, Loa Janan, Sebulu dan tenggarong sendiri." Kata Junaidi Kepala Bidang Olahraga Dispora,

Untuk kategori SD di ikuti sebanyak 117 regu teridiri dari 55 regu putra dan 62 regu putri, masing-masing katagori lomba akan diberikan penghargaan juara mulai dari Juara I, II, III, IV, V, dan VI, panitia juga menyiapkan masing-masing kategori lomba untuk juara favorit, adapun rute yang harus di lewati ialah Start depan Monumen Pancasila, Jl.Kihajar Dewantara, Jl. Melati, Jl. Mawar, Jl. Awang Sabran, Jl. Diponogoro, Jl. Sudirman, Jl. Imam Bonjol, Jl. Jenderal Ahmad Yani dan masuk Finish di depan Monumen Pancasila. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved