APBD Kukar 2016 Baru Terserap 10 Persen

APBD Kukar 2016 Baru Terserap 10 Persen

Totok HS Kepala Bappeda Kukar
Totok HS Kepala Bappeda Kukar
Photo: ist

KutaiRaya.com - 10/08/2016 20:42 WITA
Menginjak semester 1 pada realisasi APBD Kukar 2016, tak banyak anggaran yang diimplementasikan dalam pelaksanaan proyek pembangunan terlaksana maksimal.


Berdasarkan nilai APBD Kukar pada 2016 ini mencapai Rp6 triliun lebih, dari anggaran tersebut belum terserap maksimal oleh SKPD dilingkungan Pemkab Kukar.


Kepala Bappeda Kukar Totok Heru Subroto menyebut, sampai Juni 2016 realisasi proyek pembangunan di Kukar baru 22 persen, sementara realisasi keuangan baru teralisasi 10 persen.

"Memang trennya disemester pertama seperti itu, belum banyak pekerjaan terlaksana sehingga penyerapan anggaran belum maksimal." tegas Totok.


Namun peningkatan pembangunan bisa berjalan maksimal setelah menginjak bulan Agustus sampai Desember atau akhir tahun."Biasanya di bulan bulan itu pengerjaan banyak dilaksanakan dan tentu penyerapan anggaran bisa maksimal," tandasnya.


Terkait dengan kebijakan pemerintah pusat yang akan memangkas dana transfer ke daerah, Totok menyebut akan berdampak terhadap dana transfer ke Kukar. Namun pihaknya belum bisa memastikan nilai pemangkasan dana transfer tersebut.


"Kita belum tahu berapa nilai pemangkasan dana transfer tersebut," ujar Totok. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved