Selasa Besok, KNPI Gelar Pelatihan Advokasi KDRT di Loa Kulu

Selasa Besok, KNPI Gelar Pelatihan Advokasi KDRT di Loa Kulu

Santi Maryana
Santi Maryana
Photo: ist

KutaiRaya.com - 09/08/2016 00:10 WITA
Angka kekerasan terhadap perempuan dan anak dua tahun terakhir ini mengalami peningkatan yang dratis. Menurut data yang ada pada 2015-2016 angka kekerasan terhadap perempuan dan anak mencapai 175 kasus, dari jumlah tersebut cukup banyak terjadi di Kecamatan Loa Kulu Kutai Kartanegara.


Menyikapi hal tersebut, DPD KNPI Kutai Kartanegara pada Selasa 9 Agustus dan Rabu 10 Agustus 2016, akan menyelenggarakan pelatihan Advokasi Kekerasaan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang akan digelar di aula Kantor Camat Loa Kulu.


Ketua Panitia Pelaksana Santi Maryana didampingi Sekretaris Jurnati, mengatakan, dalam pelatihan tersebut akan diikuti sebanyak 25 peserta, dimana para peserta diambil dari masing masing desa yang berada di Kecamatan Loa Kulu.


"Selain itu juga usur pemuda, lembaga adat, organisasi kewanitaan serta LMP juga akan turut menjadi peserta nantinya," kata Jurnati.


Menurut Jurnati, pelatihan Advokasi KDRT penting untuk digelar dengan harapan agar mereka mereka yang nantinya mengikuti pelatihan, mengetahui secara dini langkah langkah apa yang mesti dilakukan ketika menghadapi kasus kekerasaan perempuan dan anak, baik terjadi dikeluarga mereka atau tetangga mereka.

"Untuk pemateri yang dihadirkan dalam pelatihan itu yakni dari Polres Kukar, Psikolog, Dinas Sosial, Departemen Agama dan akademisi," tandas Jurnati. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved