Siswa SLB Tenggarong Ikuti Jambore Nasional di Cibubur

Siswa SLB Tenggarong Ikuti Jambore Nasional di Cibubur

Ilustrasi jambore nasionalIlustrasi jambore nasional
Photo: ist


KutaiRaya.com - 05/08/2016 19:22 WITA
Jumat 5 Agustus 2016, enam orang peserta didik atau siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLB N) Tengarong ikut mengahadiri pelepasan oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dalam rangka mengikuti Jambore Tingkat Nasional dan pada 11 Agustus 2016 mendatang.

Ke enam orang peserta didik SLB N tenggarong akan ikut serta dalam Jambore Tingkat Nasional di Cibubur Jawa Barat.

"Kami telah melakukan seleksi kepada anak-anak yang akan berangkat mengikuti Jambore Tingkat Nasional, peserta didik yang terpilih adalah peserta didik yang berprestasi,tangguh serta telah berpengalaman mengikuti kegiatan yang kerap dilaksanakan oleh kwartir ranting " kata Anwar. S.Pd Kepala SLB N Tenggarong Kemarin (4/8) diruang kerjanya.

Adapun pada kegiatan Jambore di Cibubur peserta didik akan mengikuti kegiatan selama kurang lebih 10 hari dan didampingi oleh 2 pendidik dari sekolah. Adapun kegiatan yang akan diikuti dalam jambore nanti seperti senam pagi, pentas seni, karnaval dan lainnya.

Anwar menambahkan demi untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, SLB N Tenggarong juga ambil bagian dalam memeriahkannya dengan mengirim 1 regu gerak jalan yang diselangarakan oleh pemerintah melaluli Dinas Pemuda Dan Oleah Raga (Dispora) Tenggarong, dan pihak sekolah juga akan mengadakan lomba Khas 17 agustus seperti lomba mengambar, mewarnai, cerdas cermat, makan kerupuk, dan lain-lain.

"Kami mengirim 1 regu Gerak Jalan untuk tingkat SMP dan 30 peserta didik beserta guru untuk mengikuti pawai" ujarnya.

Presatasi yang pernah diraih (SLB N) Tenggarong Juara I Tata Boga Tingkat Nasional Membuat Kue Tar, Jauara I Lomba Lari Tingkat Provinsi, Juara I Pramuka Tingak Provinsi, Juara I Tingakat Provinsi Desain Grafis dan masih banyak yang lainnya.

"Insya ALLAH yang Juara I Desain Grafis akan berangkat kemanado untuk mengikuti perlombaan tingkat nasional,"katanya.

Harapan dari pihak sekolah kepada anak-anak pertama harus ada perubahan dalam bentuk sikap baik terhadap orang tua, guru dan teman sebayanya dan keterampilannya, semoga dari pembinaan Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Kwartir ranting (Kwarran) memberikan pembinaan terhadap Pendidikan Luar Biasa bisa terakomodi mempunyai hak sama di dalam pramuka, .

"Kami mohon doa dari seluruh msyaraka khusunya Kukar untuk mendoakan semoga mendapat juara di Jambore nasional dan Lomba Dedain Grafis Tingkat nasional,"pintanya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved