• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Berbagai kegiatan akan dihelat untuk memeriahkan dan menyemarakkan pelaksanaan Erau 2016, yang akan dilangsungkan pada 20-28 Agustus 2016 mendatang. Salah satu kegiatan yang menjadi agenda rutin disetiap even Erau itu adalah lomba olahraga tradisional.


Plt Kepala Dispora Kukar Tajudin melalui Kepala Bidang Olahraga Junaidi menjelaskan, sejumlah olahraga tradisional yang dipastikan akan diperlombakan dalam even Erau nanti adalah, Dangongan, Enggrang, Gasing, Menyumpit, Hadang, Logo, Kelom Panjang, Behempas Rotan dan Behempas Bantal, Gubang, Perahu Naga.


"Lokasi sebagai tempat perlombaan ada di tiga titik yakni perairan sungai Mahakam depan pesantren di kawasan Timbau, kemudian depan Telkom, dan di Lapangan Pemuda Tenggarong," ungkap Junaidi.


Menurut Junaidi, olahraga tradisional akan dilombakan sejak 21 Agustus sampai 27 Agustus 2016.


"Masing masing kecamatan kita harapan banyak berpartisipasi untuk ikut dalam even lomba olahraga tradisional ini." Kata Junaidi.

Ditambah Junaidi, bahwa lomba olahraga tradisional yang dilaksanakan disetiap pelaksanaan Erau, menjadi wujud untuk melestarikan dan mempertahankan budaya Kutai Kartanegara,yang selama ini semakin terkikis oleh perkembangan zaman. (boy)

Pasang Iklan
Top