• Minggu, 07 Juni 2020
logo
Pasang Iklan

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutai Kartanegara akan kembali melakukan penataan dan pemerataan PNS (Pegawai Negeri Sipil) ke sejumlah kecamatan dan kelurahan di Kutai Kartanegara. Pemerataan dilakukan, mengingat masih banyaknya PNS yang menumpuk di Tenggarong, sebagai ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kepala BKD Kukar Ridha Darmawan melalui Sekretaris BKD Sri Ridhayani menegaskan, program penataan dan pemerataan PNS dilingkungan Pemkab Kukar akan tetap dilakukan. Pada awal tahun ini saja, ada lebih 100 orang PNS yang sudah ditempatkan di kantor kecamatan dan kelurahan di Kutai Kartanegara.
“Untuk program penataan dan pemerataan PNS tahap berikutnya akan kita lakukan pada bulan Mei 2015 nanti, ada sekitar 80 PNS yang nantinya akan ditempatkan di kantor kecamatan dan kelurahan,” ungkap Sri Ridhayani, Kamis (23/4) diruang kerjanya.

Dijelaskan Sri, proses penempatan PNS di lingkungan kerja yang baru bukan asal menempatkan semata, namun prosesnya dari instansi terkait mengkoordinasikan dengan BKD Kutai Kartanegara.

"Sejauh ini untuk diwilayah pesisir masih kekurangan PNS, sehingga dengan usulan itu kita melakukan verifikasi PNS yang sesuai golongannya untuk bisa ditempatkan di instansi di sana, sehingga proses pemerataan ini bukan dari BKD melainkan usulan instansi terkait,"ungkap Sri.

Terkait dengan persoalan banyaknya PNS yang tidak sedikit enggan untuk dipindah tugas ke luar kota Tenggarong, Sri mengaku bahwa persoalan itu memang ada, namun sebagai seorang PNS harusnya bisa memahami tentang sumpahnya bahwa bersedia untuk ditempatkan dimana saja. Apalagi kalau dikaitkan dengan Tunjangan Tambahan Penghasilan yang diklasifikasi nilainya sesuai masing masing kecamatan, tentu akan memberikan support atau peningkatan kinerja.

"Akan tetapi sejauh ini program penataan PNS di Kukar tidak mengalami kendala yang berarti , sebab PNS yang dipindah itu memang sebelumnya sudah kita koordinasi terlebih dahulu dengan yang bersangkutan," terang Sri. (boy)

Pasang Iklan Disini
Top