SDN 021 Tenggarong Siap Ikuti Lomba Gerak Jalan

SDN 021 Tenggarong Siap Ikuti Lomba Gerak Jalan

Dra. Hj. Ahmidawati Kepala Sekolah SDN 021 Tenggarong..Dra. Hj. Ahmidawati Kepala Sekolah SDN 021 Tenggarong..
Photo: ist


KutaiRaya.com - 04/08/2016 20:27 WITA
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 021 Tenggarong menyiapkan 10 regu untuk mengikuti lomba gerak Jalan yang akan di adakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara, yang rencananya akan dimulai pada tanggal 10 Agustus untuk tingka SD, 11 agustus untuk tingkat SMP dan 12 Agustus untuk tingkat SMA dan Umum.

"Kami dari Pihak Sekolah sudah menyiapakan latihan kepada anak-anak dan semua keperluan seperti seragam, komsumsi, dan keperluan lainnya yang dianggap penting untuk anak-anak yang mengikuti lombat gerak jalan" kata kepala SDN 021 Tenggarong Dra. Hj. Ahmidawati (03/08) kemarin.

Ahmida juga menambahakan Pihak sekolah rencakannya akan mengadakan lomba dilingkungan sekolah yang di ikuti oleh peserta didik SDN 021 Tenggarong, masih dalam rangka turut memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, .

"Seperti tahun sebelunya kami biasa mengadakan lomba makan kerupuk, balap karung, tarik tambang, memindahkan kelereng pakai sendok dan permainan ketangkasan lainnya".katanya.

Dalam rangka untuk mensukses Gerakan Etam Mengaji (GEMA) program Bupati Rita Widyasari, sekolah ini sudah siap untuk melaksanakannya, sebelum adanya program GEMA pihak sekolah memang sudah mengajarkan mengaji kepada peserta didik yang masuk dalam Ekstrakurikuler .

"Hanya saja metode yang kami pakai masih menggunakan Iqro, sementara metode yang di terapkan GEMA ialah metode Tilawati, karena lebih lengkap dan secara proses pembelajaran lebih mudah,"pungkasnya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved