Wilayah Hulu Kukar Perlu Perhatian Pemerintah

Wilayah Hulu Kukar Perlu Perhatian Pemerintah

Salehudin
Salehudin
Photo: ist

KutaiRaya.com - 03/08/2016 20:49 WITA
Belum rampungnya penyelesaian pembangunan antar kecamatan di wilayah hulu Kutai Kartanegara, terutama berada pada Daerah Pemilihan (Dapil 6), tentunya perlu mendapat perhatian serius Pemerintah Kutai Kartanegara.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kukar Salehudin SSos, Sfil,i ketika melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kembang Janggut baru-baru ini.

"Kawasan hulu (Dapil 6) memerlukan perhatian serius dalam hal pembangunan, mengingat belum selesainya pembangunan jalan penghubung antar kecamatan, masih adanya desa yang belum teraliri listrik dan menikmati air bersih (PDAM) serta masih adanya desa yang ter isolir karena tidak bisa ditempuh dengan menggunakan jalur darat akibat ketiadaan pembangunan jalan maupun karena letak geografis yang jauh di pedalaman hulu Mahakam, "ungkap saleh.

Banyak potensi yang dimiliki kawasan hulu mahakam, di Kecamata Kembang Janggut misalnya memiliki potensi pertanian dan pariwisata. Saat ini kembang Janggut juga ditunjuk sebagai kawasan lokal karena nantinya menjadi daerah transit untuk menuju kutim dan kubar. begitu juga dengan kecamatan lainnya, seperti kenohan dan kembang janggut serta muara wis dan muara muntai.

"Kedepan pembangunan berbasis kecamatan harus diarahkan dan disesuaikan dengan potensi wilayah, "imbuh saleh.

Politisi Partai Golkar ini juga mengungkapkan bahwa tahun depan (2017) Kecamatan Kenohan ditunjuk menjadi tuan rumah MTQ, perlu gerak cepat meningkatkan jalan sebelimbingan ke Tuana Tuha, dan juga membangun jaringan air bersih di Kecamatan Kenohan.

"Jangan sampai kegiatan MTQ tahun depan menimbulkan kesan kurang baik bagi tamu dari kecamatan lain akibat masalah air bersih dan akses jalan menuju kecamatan yang jauh," tandas Salehudin. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved