• Minggu, 07 Juni 2020
logo
Pasang Iklan



Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari Meresmikan Kantor camat Muara Kaman Pada Rabu(22/4/2015) di Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara.

Selain Meresmikan Bupati Rita Juga sempat melantik Badan Permusyawaratan Desa(BPD) Desa Manamang Kanan Kecamatan Muara Kaman yang di pimpin oleh Ardiani dan meresmikan Kantor Koperasi Perkebunan Bina Tani sawit lestari Kecamatan Muara Kaman yang di tandai dengan penandatanganan prasasti.

Rita juga sempat menyerahkan sebuah motor Gerobak Sampah dan sebuah Buku keberhasilan 5 tahun kepemimpinannya kepada Camat Muara kaman Izhar Noor. Dalam acara ini juga dilantik Pengurus Forum Komunikasi Kecamatan Sehat dan kelompok kerja desa sehat di Lingkungan Kecamatan Muara Kaman oleh Ketua Forum Kabupaten Sehat Kutai Kartanegara(Kukar) Abrianto Amin.

"Semoga peresmian Kantor camat ini dapat menambah semangat semangat Pak camat dan Jajarannya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat"ungkap Rita saat memberikan arahan.

Indikator kesejahteraan adalah kepuasan masyarakat, jika kepuasan masyarakat terpenuhi dengan merasa cepat terlayani , cepat teratasi dan keluhan masyarakat berkurang itu artinya kesejahteraan sudah lebih tercapai dan jika pelayanan jelek maka kesejahteraan masyarakat akan menurun.

Rita sudah melakukan pelimpahan wewenang dengan melakukan Paten kepada kecamatan dan Kabupaten Kutai Kartanegara sendiri menjadi Kabupaten pertama diKalimantan Timur yang menerapkan Paten untuk mengurus Akte,Siup, KTP, HO hingga rekomendasi Bantuan sosial. "Dikantor Lama Kegiatan Paten sudah berjalan dengan baik dan saya berharap di Kantor baru pelayanan lebih baik lagi dilakukan," harap Rita.

Rita juga sempat menyampaikan selamat kepada anggota BPD yang dilantik. Sebagai unsur penyelenggara pemerintah desa, kepala desa dan BPD memiliki hubungan dan keterkaitan yang sangat erat. Ia juga berharap hubungan kemitraan yang saling mengisi serta saling melengkapi walaupun masing-masing memiliki peranan yang berbeda.

Rita Juga meminta kepada BPD Menamang Kanan Untuk dapat menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik untuk mengelenggarakan pemerintah dan pembangunan serta faslititas pembinaan kemasyarakatan yang semakin baik. Ia juga berharap dengan pelantikan tersebut bisa membawa perubahan lebih baik. (rid)

Pasang Iklan Disini
Top