KNPI Kukar Akan Gelar Pelatihan Advokasi KDRT

KNPI Kukar Akan Gelar Pelatihan Advokasi KDRT

Jurnati
Jurnati
Photo: ist

KutaiRaya.com - 02/08/2016 21:36 WITA
DPD KNPI Kutai Kartanegara pada 9-10 Agustus 2016 mendatang, akan menyelenggarakan Pelatihan Advokasi Kekerasaan Dalam Rumah Tangga (KDRT).
Ketua Panitia Pelaksana Santi Maryana melalui Sekretaris Jurnati SE, menyatakan pelatihan tersebut akan dilaksanakan di Kecamatan Loa Kulu.


"Sekitar 25 orang peserta yang akan ikut dalam pelatihan tersebut, yang terdiri dari unsur RT, LPM, Karang Taruna, PKK, Lembaga Adat dan Pemuda. Sementara untuk pamateri yang akan dihadirkan dalam pelatiha itu, dari Polres Kukar, Akademisi, Psikolog dan Dinas Sosial," tutur Jurnati.


Jurnati juga menjelaskan, mengapa KNPI Kutai Kartanegara memilih Kecamatan Loa Kulu sebagai tempat dilaksanakannya pelatihan, ini tak lain menurut data, kekerasan perempuan dan anak yang terjadi pada 2015-2016 di Loa Kulu cenderung meninggkat.


"Dan kejadiannya paling tinggi, baik pelaku maupun yang menjadi korban kekerasan, baik kekerasan dalam rumah tangga atapun pun korban kekerasan seksual anak," beber Jurnati.


Oleh karenanya, dengan pelatihan ini tambah Jurnati, diharapkan akan meminimalisir terjadinya kekerasan perempuan dan anak.


"Dan ketika seseorang menjadi korban, dia harus tau apa yang harus dilakukan untuk melindungi dirinya," tegasnya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved