Sholat Dhuha Berjamaah jadi Agenda Rutin SDN 018 Tenggarong

Sholat Dhuha Berjamaah jadi Agenda Rutin SDN 018 Tenggarong

Saidah Hafina, S.Pd Kepala SDN 018 TenggarongSaidah Hafina, S.Pd Kepala SDN 018 Tenggarong
Photo: ist


KutaiRaya.com - 01/08/2016 18:29 WITA
SDN 018 Tenggarong demi meningkatkan akhlaqul karimah para peserta didiknya setiap hari jumat selalu melaksanakan sholat dhuha berjamaah yang dilaksanakan dilapangang sekolahan.

Kegiatan itu langsung dibimbing oleh guru Agama Islam para peserta didik SDN 018 Tonggarong. Pada Jumat pecan lalu, terlihat para siswa sangat antusias mengikuti arahan oleh gurunya dalam melakukan kegiatan sholat Dhuha berjamaah.

Kebiasaan yang baik ataupun buruk di masa kecilnya, akan memberikan pola bentuk tingkah laku pada usia dewasanya. Maka pendidikan akhlaqul karimah melalui pembiasaan berperilaku baik ini, merupakan salah satu bagian dari proses pembelajaran di SDN 018 Tenggarong.

Selain mata pelajaran pokok yang harus disampaikan kepada pesera didik, pembiasaan berakhlak baik juga diprioritaskan sebagai bagian tak terpisahkan dari kegiatan pendidikan.

"Apabila kebiasaan tersebut terlaksana semenjak kecil maka di masa besarnya akan membekas kuat dan sukar untuk dihilangkan,"kata Saidah Hafina, S.Pd Kepala SDN 018 Tenggarong.

Ia juga menambahkan pihak sekolahan secara berkala setiap satu bulan sekali akan mendatangkan narasumber dari penceramah atau pesantren untuk memberikan arahan atau bimbingan kepada peserta didik untuk lebih bisa memberikan semangat dan materi - materi seperti fikih, bacaan sholat lima waktu dan bersuci atau berwudhu serta megetahui lebih jauh tentang sholat - sholat sunah.

"Setelah pelaksanaan kegiatan sholat dhuha berjamaah selesai peserta didik akan kembali ke kelas masing - masing untuk mengikuti proses belajar mengajar seperti biasanya dan untuk kelas III, IV, V dan VI setiap hari sebelum pulang mereka malaksankan sholat dhuha terlebih dahulu dikelasnya masing - masing" pungkasnya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved