Lahan untuk Dibangun SPN dan Kopri Brimob Ditinjau Tim Karorena Polda Kaltim

Lahan untuk Dibangun SPN dan Kopri Brimob Ditinjau Tim Karorena Polda Kaltim

Meninjau lokasiMeninjau lokasi
Photo: ist


KutaiRaya.com - 25/07/2016 20:40 WITA
Tim Karorena Polda Kaltim dan Tim Polres Kukar meninjau langsung lahan PT MHU yang akan di bangun SPN Polda Kaltim dan Kompi Brimob Polda Kaltim di KM 15 Kel Loa Ipuh Darat Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (23/7) siang lalu.

Dalam peninjaun tersebut di hadiri oleh Karorena Polda Kaltim Kombes Lakoni WN, Kaspn Polda Kaltim Kombes Eko Nugrohadi, Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, Kabag Ops Polres Kukar Kompol Andre Anas, Kabagren Polres Kukar Kompol M Gufron, serta Manager Lahan PT HMU Bakti Kartono, Pertanahan Pemkab Kukar Suprapto, PU Provinsi Sidik Pranoto Sulistiyo serta perwakilan dari PT MHU lainya.

Saat itu sesampainya di lokasi Tim Polda Kaltim langsung mengadakan pertemuan di warung sebelah kantor Lurah Loa Ipuh Darat. Lahan yang akan dihibahkan kepada Pemkab Kukar yang akan dibangun SPN Polda Kaltim dan Kompi Brimob Polda Kaltim seluas 419. 741 Ha.

"Lahan tersebut belum resmi diserahkan kepada pemkab Kukar karena masih dalam proses administrasi apabila adminitrasi sudah slai maka Manageman PT MHU akan langsung menyerahkan lahan ke pada pihak Pemkab Kukar."ujar Manager Lahan PT HMU Bakti Kartono.

Setelah melakukan pertemuan selanjutnya Polda Kaltim dan pihak PT MHU melakukan pengecekan di di dua titik lahan yaitu titik lahan kolam Jesky dan di titik lahan jalan poros Jonggon kedua titik tersebut merupakan lahan yang rencananya akan di hibahkan dari PT MHU kepada Pemkab.

Dalam pengecekan Karorena Polda Kaltim Kombes Lakoni WN mengatakan, bahwa lahan yang akan dibangun sebagai SPN Polda Kaltim seluas 170 Ha sisanya akan di gunakan sebagai Kompi Brimob dan fasilitas umum milik Pemkab Kukar namun dari pihak Polda Kaltim masih menunggu penyerahan lahan secara resmi dari pemkab Kukar kepada Polda Kaltim. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved