• Rabu, 01 April 2020
logo
Pasang Iklan

Hasil operasi simpati yang digelar Satlantas Polres Kukar sejak 1 April sampai 21 April 2015,diwilayah hokum Kutai Kartanegara telah berjalan dengan lancar."Kegiatan operasi simpatik yang kita laksanakan, secara garis besar berjalan dengan lancar,"kata Kasat Lantas Polres Kukar AKP Erick Budi Santoso kepada wartawan, Rabu (22/4).

Erick menjelasan, bahwa pada proses operasi simpatik diketahui ada beberapa kasus yang mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Seperti pada kasus kecelakaan lalu lintas (Laka), tahun 2014 lalu ada 3 orang meninggal dunia, pada 2015 ini nihil.

"Sementara Laka yang mengalami luka berat sebanyak 5 kasus,
Sedangkan tahun lalu sebanyak 10 kasus, kemudian LR (luka ringan) ada sebanyak 1 kasus, jauh menurun dibanding tahun2014 yang mencapai 11 kasus," ungkap Erick.

Pada kasus tilang hasil operasi smpatik tahun ini mengalami peningkatan 13 persen dibanding tahun sebelumnya.”Ada sekitar 280 tilang tahun ini, kondisi ini naik dibanding tahun sebelumnya yanga jumlahnya sebanyak 244 kasus,” tegas Erick.

Ada beberapa titik yang kita fokuskan dalam operasi simpatik, yakni di jalur jalan Samarinda menuju Balikpapan, serta diwilayah perkotaan.

Namun demikian lanjut Erick, operasi simpatik yang telah dilakukan berhasil menekan angka lalu lintas, baik secara kuantitas maupun secara kualitas. Pihaknya akan berusahaan semaksimal mungkin untuk melakukan giat aksi keselamatan bagi pengguna jalan diwilayah Kutai Kartanegara. (boy)

Pasang Iklan Disini
Top