EIFAF Tahun Ini dipastikan Diikuti 10 Grup dari 9 Negara

EIFAF Tahun Ini dipastikan Diikuti 10 Grup dari 9 Negara

Sri Wahyuni
Sri Wahyuni
Photo: ist

KutaiRaya.com - 20/07/2016 21:24 WITA
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kukar Sri Wahyuni memastikan, pagelaran Erau Adat Kutai dan International Folk Art Festival (EIFAF) 2016, yang akan digelar 20-28 Agustus 2016 mendatang tetap akan diikuti 10 Grup dari 9 Negara ditambah dengan beberapa grup kesenian lokal.

"Saya pastikan jumlah negara tetap 9 yang akan berpartisipasi pada EIFAF tahun ini, hanya saja ada perubahan satu negara yang batal tampil yakni Kolombia akan di ganti dengan Rumania, dan Taiwan akan tampilkan dua grup keseniannya, " ungkapnya.

Untuk Sekertariat EIFAF tahun ini lanjut Sri, tetap berada di Jam Bentong, namun kami akan berkomunikasi lagi dengan Dinas Bina Marga untuk membantu menyiapkan akses parkir di sekitar jam Bentong, mengingat saat ini lahan parkirnya belum rapi masih ada sisa bangunan yang belum selesai.

"Kita akan meminta bantuan pada Dinas Bina Marga, dimana pintu masuk yang bisa kita gunakan menuju Jam Bentong, karena pusat informasi panitia semua ada di Jam Bentong, " ujarnya.

Sri Wahyuni juga mengatakan, bahwa publikasi EIFAF 2016 sebenarnya sudah dilakukan pihaknya sejak tahun lalu dari beberapa Eksibisi kita sudah Expose, dan tahun ini kita dapat support dari Kementrian Pariwisata yakni video klip EIFAF akan tampil di media TV pada iklan Pesona Indonesia pada Agustus 2016.

"Kita sudah kirimkan video klip EIFAF dan pihak Kementrian Pariwisata memastikan tiga minggu sebelum event iklan tersebut sudah mulai tayang," tuturnya.

Kemudian rencananya akhir Juli 2016 ini, Sri mengungkapkan pihak Kementrian Pariwisata akan mengadakan jumpa pers mengenai acara EIFAF 2016, yang akan dipimpin langsung Mentri Pariwisata Arief Yahya dan dihadiri Bupati Kukar Rita Widyasari di Jakarta.

Selain itu support Kementrian Pariwisata selanjutnya untuk publikasi EIFAF tahun ini tambah Sri, pihaknya juga mendapat beberapa spot baliho di Bandara Sukarno Hatta Jakarta dan juga di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. (one)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved