23 Juli, LBAK dan Kesultanan Kukar Gelar Halal Bihalal

23 Juli, LBAK dan Kesultanan Kukar Gelar Halal Bihalal

Kedaton KukarKedaton Kukar
Photo: ist


KutaiRaya.com - 19/07/2016 21:31 WITA
Lembaga Budaya dan Adat Kutai (LBAK) Provinsi Kalimatan Timur dengan Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura akan melaksanakan acara Halal Bi Halal, besok 23 Juli 2016, di Kedaton Kukar.

Acara tersebut bertujuan untuk memelihara, mengembangkan, melestarikan dan memperkuat ikatan persaudaraan dan budaya silaturahmi antar sesama warga masyarakat Kutai di Kalimantan Timur.


Acara ini menurut rencana akan dihadiri Gubernur Kaltim DR. H. Awang Faroek Ishak, MM, M.Si dan Muspida Prov dan Kabupaten.


Acara Akan di awali dengan persembahan tari Kanjar Ganjur dari Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura dilanjutkan dengan pembukaan dan pembacaan Ayat Suci Al-Quran.

Kemudian dilanjutkan pembacaan pernyataan sikap oleh Lembaga Budaya Adat Kutai Provinsi Kalimantan Timur tentang ikut membangun dan menjaga ketertiban, serta keamanan di Kalimantan Timur dan mengakui satu-satunya raja di kutai kartanegara adalah Sultan Haji Aji Muhammad Salehuddin II yang dinobatkan pada tanggal 22 September 2001,

Dan memerintah Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura dan sambutan Gubernur Kaltim selaku Ketua Dewan Pembina dilanjutkan dengan Peresmian Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Kalimantan Timur ditandai dengan penandatangana Prasasti. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved