Puskesmas di Kukar Perlu Pembenahan

Puskesmas di Kukar Perlu Pembenahan

Ketua DPRD saat kunjungan ke Puskesmas Desa Kota BangunKetua DPRD saat kunjungan ke Puskesmas Desa Kota Bangun
Photo: ist


KutaiRaya.com - 19/07/2016 21:13 WITA
Belum lama ini Ketua DPRD Kutai Kartanegara Salehudin SSos, Sfil, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kota Bangun.

Dalam kunjungan itu, Salehudin menyempatkan meninjau Puskesmas di Desa Kota Bangun 3, setelah sebelumnya meninjau korban kebakaran di Kota Bangun 2.

Dalam kunjungannya, Saleh panggilan akrabnya mengungkapkan bahwa Puskesmas di Kukar perlu banyak pembenahan di bidang pelayanan kesehatan, salah satunya pelayanan di Puskesmas.

Sesuai namanya, pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) adalah ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat. Butuh pembenahan agar masyarakat tidak malu justru bangga berobat di puskesmas. Mulai dari sarana prasarana kesehatan, dokter dan tenaga kesehatan lainnya.

"Saya ingin seluruh Puskesmas yang ada di Kukar ini memiliki sarana-prasarana kesehatan, dokter dan tenaga kesehatan yg memadai seperti yang ada di ibu kota ( Tenggarong, red), bahkan kalau perlu memiliki sertifikat pelayanan (ISO, red)," ungkap Saleh.

Selanjutnya politisi Golkar ini mengungkapkan bahwa memang untuk melangkah kearah ini (perbaikan pelayanan) tidak mudah, butuh dukungan berbagai fihak termasuk juga fihak swasta (perusahaan, red).

"Teknisnya kita akan jual program ke mereka, ini yang kita perlukan, selanjutnya dari perusahaan akan memiliki program mana yang ditawarkan yang mereka pilih untuk dianggarkan dalam CSR, tentu cara ini lebih efektif untuk akselerasi pembangunan di Kukar." Tutur Saleh. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved