Dinas Bina Marga Diminta Croscek Seluruh Jembatan di Kukar

Dinas Bina Marga Diminta Croscek Seluruh Jembatan di Kukar

Salehudin
Salehudin
Photo: ist

KutaiRaya.com - 15/07/2016 22:13 WITA
Ketua DPRD Kutai Kartanegara Salehudin SSos, Sfil meminta dinas terkait dalam hal ini Dinas Bina Marga untuk mengecek seluruh jembatan di Kukar. hal ini menyikapi jembatan dondang yang ditabrak oleh ponton baru ini di Muara Jawa, dan mengalami kerusakan.

"Kita meminta agar pemkab. memberikan atensi khusus terkait hal ini." Tegasnya.

Politisi partai Golkar ini menegaskan bahwa kita punya pengalaman pahit terkait runtuhnya jembatan 5 tahun lalu (2011, red). "saya tidak ingin kejadian ini berulang bagi jembatan lainnya, oleh karena itu saya minta dinas terkait (Dinas Bina Marga, red) untuk mengecek kondisi jembatan, bukan hanya di Dondang tetapi juga jembatan lainnya, mengingat kejadian yang sama juga perna terjadi di jembatan martadipura kota bangun," beber Saleh.

Ketika di desak bagaimana sikap DPRD terkait dengan sanksi bagi perusahan pemilik ponton, Saleh yang juga ketua Askab PSSI Kukar ini menjelaskan bahwa siapapun yang melakukan pelanggaran apalagi sampai merusak aset daerah dan membahayakan keselamatan orang lain harus diberi sanksi, hanya saja ini bukan wewenangan DPRD.

"Kami serahkan kepada fihak yang berwenang, kalau memang berdasarkan hasil penyelidikan ada aturan yang dilanggar atau menimbulkan kerusakan dan membahayakan keselamatan orang lain, kami DPRD mendukung tindakan tegas tersebut, tutup saleh. diberitakan sebelumnya bahwa jembatan Dondang Muara Jawa ditabrak ponton yang lepas dari tambatan di Muara Jawa pada (senin kemarin, red)."Ungkapnya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved