Ribuan Jama’ah Padati Masjid Agung Laksanakan Sholat Idul Fitri

Ribuan Jama’ah Padati Masjid Agung Laksanakan Sholat Idul Fitri

sholat ied di Masjid Agungsholat ied di Masjid Agung
Photo: ist


KutaiRaya.com - 10/07/2016 21:46 WITA
Ribuan kaum muslimin di Kota Tenggarong sejak Rabu (6/7/2016) pagi sudah memadati Masjid Agung Sultan Sulaiman, untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1437 Hijriyah.

Dari pantauan media ini, baik jamaah tua maupun muda sangat antusias mengikuti sholat I'ed berjamaa'ah dengan penuh sukacita. Para jama'ah yang sholat hingga memenuhi halaman parkir Masjid Agung Sultan Sulaiman.

Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutannya mengajak warga Kukar, untuk senantiasa membangun dan menumbuhkan prinsip-prinsip kemuliaan dasar nilai-nilai Ramadhan secara keseluruhan agar dilaksanakan pada bulan-bulan lainnya, khususnya dalam melaksanakan dan mendukung realisasi program pembangunan daerah sebagaimana tercantum dalam pembangunan Gerbang Raja Jilid II.

"Hal ini penting dilaksanakan mengingat kebutuhan pembangunan daerah banyak di topang oleh nilai-nilai keragaman sosial kemasyarakatan, modal sosial masyarakat sesungguhnya adalah pondasi dasar kemajuan daerah apalagi jika nilai-nilai keagamaan dijadikan petunjuk dan pedoman dalam hidup membangun bangsa ini, " ujarnya.

Bupati Rita juga menyampaikan, Pemkab Kukar dalam Visi Misinya di Gerbang Raja Jilid II ini menjadikan peningkat keimanan dan ketaqwaan sebagai salah satu bagian dari upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten.

"Untuk itu Pemkab Kukar telah meluncurkan Program Gerakan Etam Mengaji yang bertujuan meningkatkan kesadaran, mendorong minat dan kemampuan membaca sera memahami isi kandungan Al Qur'an bagi masyarakat muslimin di Kukar, " tuturnya.

Bupati Kukar Rita Widyasari berharap, seluruh komponen pemangku kepentingan dan lembaga-lembaga yang bergerak dibidang Tilawatil Qur'an, Masjid, Musolla serta kelompok masyarakat yang berperan aktif dalam mensosialisasikan dan mengimplementasikan Gerakan Etam Mengaji ini dengan pola pembinaan usia dini berjenjang serta berkesinambungan.

Sholat Idul Fitri 1437 H. di Masjid Agung Sultan Sulaiman selain dihadiri Bupati Kukar juga dihadiri beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemkab Kukar, Adapun petugas sholat Ied yakni Khatib Kepala Kantor Kemenag Kukar Sulaiman Anwar dan Imam Syekh Husein dari Madinah. (one)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved