Masyarakat Kukar DiHimbau Waspada Serangan Bom

Masyarakat Kukar DiHimbau Waspada Serangan Bom

Pawai takbiranPawai takbiran
Photo: ist


KutaiRaya.com - 10/07/2016 21:44 WITA
Adanya serangkaian bom menjelang akhir Ramadhan, mulai dari bom di Amerika, Turki, Madinah dan terakhir di Solo, membuat masyarakat Kukar harus tetap waspada dengan ancaman ini pada perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Rita Widyasari disela-sela melepas peserta pawai takbiran keliling Tenggarong, di depan Kedaton Selasa (5/7/2016) malam.

Dengan adanya serangkaian bom ini, Bupati Rita menghimbau kepada masyarakat Kukar untuk waspada jangan sampai kita lengah dengan tetangga kita masing-masing, karena para perakit bom ini biasanya berkumpul di satu rumah dan jarang berkomunikasi ataupun bersosialisasi terhadap tetangga sekitar.

"Untuk itu setiap kita yang tinggal di rumah harus tau tetangga kita siapa dan sedang apa dan semoga musibah bom ini tidak terjadi di Kukar yang terkenal dengan daerah yang aman dan damai bagi masyarakatnya, " ungkapnya.

Rita juga menyampaikan, rasa syukurnya dengan tibanya hari raya yang telah dinantikan umat Islam karena sudah melewati puasa tiga puluh hari di Bulan Ramadhan, "Semoga selama Ramadhan tahun ini menjadi suatu pelajaran yang berharga bagi kita untuk lebih disiplin dan dapat lebih baik lagi di hari-hari sebelumnya, " ujarnya.

Sementara itu, pawai takbiran di Tenggarong berlangsung meriah, ini bisa dilihat dari antusias peserta pawai kendaraan roda 4 yang mencapai 180 unit kendaraan, dan ribuan masyarakat Tenggarong yang menyaksikan pawai takbiran di sepanjang jalan di Ibukota Kukar tersebut, dan dihiasi pesta kembang api di depan kedaton.

Sebelum pawai takbiran dimulai, terlebih dahulu di suguhkan pertunjukan seni dan tarian bernafaskan islam dari berbagai komunitas di Tenggarong, kemudian pembacaan do'a oleh Syekh Husein yang juga adik dari Ali Jaber, yang pada 10 hari terakhir Ramadhan di Tenggarong menjadi Imam Taraweh di sejumlah Masjid di Tenggarong.

Pawai ini juga di hadiri Dandim 0906 Tenggarong Letkol Kav. Ari Pramana Sakti, Kapolres Kukar AKBP Fadilah Zulkarnaen, Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah, Sekda Kukar H.Marli, Asisten I Setkab Kukar Chairil Anwar dan sejumlah Kepala SKPD serta Ketua KONI Kukar Ria Handayani. (one)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved