Obyek Wisata di Tenggarong Baru Buka di Lebaran Hari Kedua

Obyek Wisata di Tenggarong Baru Buka di Lebaran Hari Kedua

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sri Wahyuni
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sri Wahyuni
Photo: ist

KutaiRaya.com - 05/07/2016 23:25 WITA
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kutai Kartanegara Sri Wahyuni memastikan, bahwa sejumlah obyek wisata di Tenggarong baru akan di buka pada Lebaran hari kedua, atau Kamis 7 Juli 2016.

Sebab lanjut Sri, menjelang lebaran ini, sejumlah obyek wisata, seperti Waduk Panji Sukarame, Planetarium Jagad Raya, Pulau Kumala, dan Musium Kayu Tuah Himba sedang dilakukan perawatan,.


" Keterbatasan anggaran, beberapa obyek wisata hanya dilakukan perawatan biasa, seperti membersihkan alat-alat proyektor Planetarium dan membersihkan toilet, serta pembersihan di areal sekitar Waduk Panji," ungkapnya.

Untuk itu Sri Wahyuni menghimbau kepada warga Kaltim pada umumnya dan Tenggarong khususnya, untuk tidak mengunjungi obyek wisata di Tenggarong pada hari pertama Lebaran atau Rabu 6 Juli 2016 besok, karena sebagian objek wisata di Tenggarong baru dibuka pada Lebaran kedua, .


"Kami pernah buka pada hari pertama Lebaran, tapi obyek wisata malah sepi pengunjung, kami juga memberi kesempatan pada petugas jaga untuk bersilaturahmi kepada sanak keluarga di hari pertama Lebaran, "jelasnya.


Sri Wahyuni menjelaskan, kunjungan wisata ke Tenggarong diperkirakan akan meningkat pada saat libur Lebaran dibandingkan hari biasa. Apalgi akses Jembatan juga mempengaruhi kunjungan wisatawan ke Tenggarong selama 2016 ini. (one)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved