171 Personil Diterjunkan untuk Pengamanan Lebaran

171 Personil Diterjunkan untuk Pengamanan Lebaran

Marsidik
Marsidik
Photo: ist

KutaiRaya.com - 27/06/2016 19:54 WITA
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Kartanegara Marsidik menyatakan, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 171 personil, untuk pengamanan angkutan lebaran tahun ini.


"Pengamanan dilakukan selama 14 hari, sejak H-7 sampai H+7 lebaran, yakni sejak tanggal 29 Juni hingga 14 Juli 2016 akan datang. Pengamanan ini meliputi jalur darat hingga perairan, baik Sungai Mahakam dan danau." Beber Marsidik.


Menurut Marsidik, para personil yang turunkan tersebut akan tersebar dri 10 titik, seperti di terminal angkutan Timbau, Kota Bangun, Muara Jawa maupun Tangga Arung.

Sementara dermaga diantaranya adalah Dermaga Aji Imbut, Dermaga Kota Bangun, Dermaga Muara Muntai, Dermaga/Terminal Kembang Janggut, Pos Simpang Tiga Loa Janan dan Area Parkir Pulau Kumala.


"kita juga menghimbau kepada warga untuk berhati hati saat sedang mengendari kendaraan baik roda dua maupun empat, hal ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan," katanya.


Untuk penunjang pengamanan, Dishub juga akan menyiapkan kendaraan operasional seperti mobil Derek, monitoring, sepeda motor maupun speddboad untuk pengamanan perairan. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved