Kukar Akan Realisasikan Program Transmigrasi Lokal

Kukar Akan Realisasikan Program Transmigrasi Lokal

Assobirin (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kukar)
Assobirin (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kukar)
Photo: ist

KutaiRaya.com - 25/06/2016 11:46 WITA
Program Transmigrasi untuk yang beberapa tahun terakhir ini tak dilaksanakan di Kabupaten Kutai Kartanegara, kedepan akan direalisasikan. Sebab program transmigasi memiliki dampak positif untuk kemajuan ekonomi masyarakat.


Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutai Kartanegaa Assobirin, Rabu (22/6) lalu di Tenggarong.


"Disnakertrans Kukar sudah mengusulkan dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim dan pusat, terkait dengan rencana program transmigrasi. Secara kesiapan lahan dan sarana prasana lainnya Kukar siap, jika ada persetujuan dari pusat dan provinsi kita siap laksanakan program itu," ungkap Assobiri.

Menurut Assobiri, juga sudah ada persetujuan, bisa jadi pelaksaaan transmigrasi dilakukan pada 2017 mendatang. Dimana warga masuk dalam lokasi transmigrasi nantinya memang didatangkan dari jawa.

Disisi lain, kata Assobirin, selain transmigran dari pulau jawa, Disnakertrans Kukar juga akan menerapkan pola transmigrasi untuk warga local.

Terutama warga local yang secara adminitsrasi dalam satu surat KK (Kepala Keluarga) terdapat lebih dari kepala rumah tangga.

"Ini yang menjadi prioritas, mereka yang dalam satu KK itu ada banyak kepala rumah tangga, harus dpecah KK nya. Kemudian kita anjurkan untuk bisa ikut dalam program transmigrasi Kukar,"katanya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved