Jelang Lebaran, Omset Pegadaian Tenggarong Meningkat

Jelang Lebaran, Omset Pegadaian Tenggarong Meningkat

Yonatan Lumalan Pimpinan Cabang Pegadaian Tenggarong
Yonatan Lumalan Pimpinan Cabang Pegadaian Tenggarong
Photo: ist

KutaiRaya.com - 25/06/2016 11:44 WITA
"Pegadaian mengatasi masalah tanpa masalah" itulah semboyan selama ini dikenal masyarakat. Berkah Ramadhan juga terasa bagi Kantor Pelayanan Pegadaian, betapa tidak, dalam hal bulan Ramadhan dan menjelang lebaran serta bertepatan dengan persiapan anak sekolah tahun ajaran baru menjadi salah satu opsi aman bagi masyarakat yang membutuhkan dana untuk keperluan menyangkut keperluan finansial, sehingga warga yang menggadaikan barang berharganya di Pegadian meningkat tajam.

Kepala Pegadaian Cabang Tenggarong Yonatan Lumalan menyampaikan bahwa terjadi peningkatan nasabah pegadaian yang memang rutin terjadi di tiap tahunnya sama halnya di tahun 2016 ini.

"Di tahun ini menjelang Lebaran ditambah lagi di sambut dengan waktu kenaikan anak sekolah menjadikan kebutuhan 2 kali lipat meningkat. Peningkatan yang signifikan akan sangat nampak di H-7 kebawah, mungkin dikarenakan akan ada yang pulang kampung, cutinyakan berlaku untuk semua,"katanya.

Disamping itu di seluruh Indonesia biasa juga mengalami peningkatan penebusan barang gadaian mendekati lebaran tiap tahunnya. "Artinya berimbang saja keluar masuknya antara peningkatan gadai dan tebus barang di pegadaian,"tambahnya.

Menurut Yonatan, yang kerap kali dijadikan jaminan yakni kendaraan, barang elektronik, tetapi Emas batangan atau perhiasan masih menjadi primadona untuk dijadikan barang jaminan yang berjangka tempo 4 bulan guna memperoleh suntikan dana segar.

Pegadaian sendiri memiliki 7 kantor unit di kabupaten Kutai Kartanegara yang tersebar 4 unit untuk kecamatan Tenggarong sendiri,1 unit di kecamatan Tenggarong Seberang,1 unit di kecamatan Loa Kulu,1 unit di Kecamatan Kota Bangun.

"Namun dengan demikian kami tetap berharap fasilitas yang kami sediakan akan bermafaat bagi para nasabah,"pungkasnya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved