Pelayanan Puskesmas di Kukar Harus Dimaksimalkan

Pelayanan Puskesmas di Kukar Harus Dimaksimalkan

Kunjungan Wakil Ketua di Puskesmas Muara BadakKunjungan Wakil Ketua di Puskesmas Muara Badak
Photo: ist


KutaiRaya.com - 21/06/2016 22:11 WITA
Belum lama ini Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara H Rudiansyah melakukan kunjungan ke Kecamatan Muara Badak. Kunjungan tersebut dilakukan di Puskesmas Muara Badak.

Saat kunjungan itu H Rudiansyah diterima para pegawai Puskesmas Muara Badak.

"Kita ingin bersilaturahmi dan mengamati pelayanan dan kinerja,,fasilitas dan kelayakan standarisasi Puskesmas di Muara Badak," katanya.


Hasil kunjungan itu menurut H Rudiansyah, keberadaan Puskesmas kekurangan tenaga medis. Dokter yang ada di Puskesmas hanya 1 orang dan harus kerja non stop 24 jam. Selain itu bidan, perawat sangat kurang sehingga layanan puskesmas tidak standar, krisis obat, ruang inap tempat tinggal Bidan / Dokter di Puskesmas yang kurang layak, sempit, tidak ada nya Ruangan Kerja Khusus untuk sebagian Bidan dan Dokter dan terkadang satu ruangan kecil di penuhi antrian sekitar 50 Pasien yang di karenakan kurang luasnya pembangunan Puskesmas yang ada di Muara Badak ini.

Disisi lain juga kondisi bangunan Puskesmas yang kurang layak digunakan, sehingga perlu segera ada perbaikan.

"Sebetulnya Puskesmas ini mendapatkan dokter bantu dari Pemerintah Pusat, namun mereka memilih mundur karena tidak bisa bertahan ditugaskan didaerah pedesaan di tambah lagi dengan Gaji pokok yang di rasa kurang mencukupi." Katanya.

Harapan masyarakat dan para pelayan kesehatan di kecamatan Muara badak dan Kutai Kartanegara pada umumnya mendapatkan tempat yang nyaman untuk berobat dan juga tersedianya sarana penunjang kesehatan dan kebahagian para pelayannya mudahan pemerintah memperatikan keluhan keluhan pelayan masyarakan ini.

"Semoga Pemerintah Daerah lebih jeli dalam memperhatikan hal-hal di bidang pelayanan terhadap masyarakat, baik itu di bidang pelayanan kesehatan maupun di bidang sosial lainnya," katanya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved