Peserta Lampaui Target, Sunatan Massal KNPI Kukar Sukses

Peserta Lampaui Target, Sunatan Massal KNPI Kukar Sukses

Seorang ibu memeluk anaknya, saat anaknya menjalani proses khitan di Tenggarong Seberang Seorang ibu memeluk anaknya, saat anaknya menjalani proses khitan di Tenggarong Seberang
Photo: ist


KutaiRaya.com - 21/06/2016 22:08 WITA
KNPI Kutai Kartanegara, Senin (20/6) pagi kemarin sukses menyelenggarakan kegiatan bakti social sunatan massal, di Kecamatan Tenggarong Seberang. Setidaknya ada sekitar 57 anak yang "burung" nya disunat.

Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tenggarong Seberang itu dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar H Tajudin, dihadiri Camat Tenggarong Seberang H Totok Sunarto, Sekretaris KNPI Kukar Rusdiono, para tokoh masyarakat dan pemuda Tenggarong Seberang, serta tim medis dari RSU AM Parikesit Tenggarong yang melakukan sunat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar H Tajudin mengapresiasi kegiatan bakti social yang dilakukan KNPI Kutai Kartanegara, yang pelaksanaanya melibatkan pengurus KNPI tingkat kecamatan.

"Bahkan kalau bisa program bhakti social seperti ini untuk dijadikan agenda tahunan. Karena sunatan massal selain membantu warga kurang mampu juga sebagai upaya mendorong program pemerintah dalam hal kesehatan," kata Tajudin.

Sementara itu Camat Tenggarong Seberang H Totok Sunarto menyatakan bahwa program KNPI Kutai Kartanegara berupa sunatan massal ini mendapat animo masyarakat di Tenggarong Seberang, ini terbukti dari target 50 anak yang dikhitan, ternyata yang mendaftar sampai 57 orang, bahkan ada 12 anak masuk dalam daftar cadangan untuk ikut sunatan massal.

"Momen liburan sekolah ini dimanfaatkan bagi anak anak untuk ikut dalam sunatan massal," terang Totok.

Totok juga memberikan saran, agar kedepannya KNPI tidak hanya menggelar kegiatan social sunatan massal tetapi juga nikah massal, karena di Tenggarong Seberang ternyata masih banyak yang menikah namun belum tercatat dalam Negara.

Acara sunatan massal kemarin juga pada sore hari ini dirangkai dengan acara buka puasa bersama, yang dilaksanakan di Masjid Tenggarong Seberang.

Sekretaris KNPI Kukar Rusdiono menyatakan bahwa kegiatan sunatan massal yang dilakukan KNPI tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

"Dan alhamdulilah respon masyarakat sangat besar terhadap kegiatan ini. Awalnya saya pesimis peserta sunatan massal sedikit, namun ternyata sangat banyak bahkan melebihi target yang kita harapkan," tegasnya. (boy)


Kadispora Kukar Tajudin memberikan bingkisan ke peserta sunat
Photo: ist

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved