Kukar Masuk Nominasi Peraih Adipura 2016

Kukar Masuk Nominasi Peraih Adipura 2016

Rita Widyasari saat menerima ucapan selamat dari Wakil Ketua DPRD Kukar, usai pelantikan beberapa waktu lalu
Rita Widyasari saat menerima ucapan selamat dari Wakil Ketua DPRD Kukar, usai pelantikan beberapa waktu lalu
Photo: ist

KutaiRaya.com - 20/06/2016 21:23 WITA
Kutai Kartanegara masuk dalam nominasi peraih piala Adipura 2016. Masuknya Kukar yang didalam penilaian Adipura tak lepas dari komitmen dan kesungguhan Pemerintah Kutai Kartanegara, dalam melakukan perubahan melalui berbagai gerakan sebagaimana misi yang tertuang dalam program Gerbang Raja Jilid II, yakni meningkatkan pengelolaan SDA (Sumber Daya Alam) yang berkelanjutan berwawasan lingkungan.


Bahkan belum lama ini Bupati Rita Widyasari menyampaikan presentasi nominasi Adipura 2016, di hadapan Dewan Pertimbangan Adipura 2016 di Jakarta.


Dalam presentasi tersebut Rita Widyasari memaparkan secara gamlang, pelaksanaan pembangunan Gerbang Raja jilid II. Dimana program tersebut merupakan simbol gerakan percepatan kemajuan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kukar.


Kaitannya dengan nominasi Adipura, menurut Rita pemerintah Kukar telah melakukan berbagai upaya dalam pengelolaan sambah yang selama ini dibuang di TPA bekotok, lantas mencanangkan program Etam Bebersih dimana dalam gerakan tersebut Bupati Rita Widyasari acap kali turun langsung untuk memimpin kegiatan bersih bersih jalan, pengecatan trotoar.


"Kita juga melakukan penataan kawasan kumuh yaitu dengan merelokasi rumah yang berada diatas bantaran sungai. Warga yang direlokasi akan menempati rumah sewa yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kukar," katanya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved