Tradisi Ramadhan, Bupati Kukar Buka Bersama Pasukan Kuning dan Anak Yatim Piatu

Tradisi Ramadhan, Bupati Kukar Buka Bersama Pasukan Kuning dan Anak Yatim Piatu

Bupati Buka Bersama dengan Pasukan Kuning dan Anak Yatim Piatu Bupati Buka Bersama dengan Pasukan Kuning dan Anak Yatim Piatu
Photo: ist


Bupati Buka Bersama dengan Pasukan Kuning dan Anak Yatim Piatu
Bupati Buka Bersama dengan Pasukan Kuning dan Anak Yatim Piatu
Photo: ist

KutaiRaya.com - 19/06/2016 19:15 WITA
Sudah menjadi tradisi dalam setiap Bulan Ramadhan, Bupati Kukar Rita Widyasari tahun ini kembali mengadakan buka puasa bersama pasukan kuning dan anak yatim piatu di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Sabtu (18/6/2016) sore kemarin.

Acara diawali dengan tausiyah oleh Ustad Roisul Anam dari Pondok Pesantren Ribatul Khail Timbau Tenggarong dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Rita mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan berbuka bersama tersebut. Selain sebagai kesempatan berbagi, acara buka puasa ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan mendekatkan hubungan antara pemkab dengan masyarakatnya khususnya pada saat ini dengan pasukan kuning dan anak yatim piatu.

"Saya lebih mengutamakan acara dilakukan sekarang (Sabtu 18/6/2016, Red) karena memang waktu saya sempit karena banyak sekali kegiatan saya di Jakarta, untuk itu saat ini saya ingin berbagi dengan orang yang menurut saya memang butuh perhatian, " ungkapnya.

Dalam kesempatan juga dilakukan peyerahan secara simbolis tanda mata dari Bupati Kukar berupa paket sembako dan santunan kepada 1.045 orang anak yatim piatu dan 953 orang pasukan kuning.


"Saya harap melalui momen ini, kita bisa saling bersilaturahmi, dan dapat semakin mendekatkan serta menyatukan antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya," pungkasnya. (one)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved