Pelaku Pembuang Bayi di Sebulu Seorang Pelajar

Pelaku Pembuang Bayi di Sebulu Seorang Pelajar

petugas saat evakuasi bayi laki laki tak bernyawa
petugas saat evakuasi bayi laki laki tak bernyawa
Photo: ist

KutaiRaya.com - 18/06/2016 00:15 WITA
Pelaku pembuang bayi laki laki di sungai Mahakam di Kecamatan Sebulu, yang sempat menggegerkan warga setempat, terkuak. Pelakunya adalah seorang pelajar SMA, NU (16).


Tim Opsnal Polres Kukar berhasil membongkar kasus itu, Jumat (17/6) siang. NU dijemput dirumahnya di Jalan Jendral M Yusuf RT 7 Sebulu.


"Kita telah amankan seorang perempuan yang diduga yang membuang bayi laki laki yang baru dilahirkan itu," kata Kapolres Kukar AKBP Fadilah Zulkarnaen.

Selain mengamankan NU, petugas juga meringkus DK (16) yang merupakan pacar dari NU. DK ditangkap dikediamannya Jalan Jendral Sudirman Sebulu Modern.

Dari pengakuan keduanya, mereka telah melakukan perbuatan terlarang tersebut sebanyak tiga kali.

"Mereka melakukan di sawah, dibelakang rumahnya, mereka melakukan hubungan suami istri tersebut atas dasar suka-sama suka," katanya.

Terbongkarnya kasus pembuangan bayi tersebut tak lepas dari kerja keras Tim Opsnal Polres. Dari pengakuan tersangka, kejadian itu terjadi dua hari sebelum ditemukannya bayi mengapung di Sungai Mahakam pada Sabtu (11/6) lalu.

Pelaku waktu itu masuk kamar kecil, dan hendak membuang air kecil. Saat itu sekitar pukul 18.30 Wita, saat masuk ke kamar kecil tak diduga pelaku melahirkan bayi.

Dalam keadaan panic, pelaku membuang bayi itu ke sungai Mahakam. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved