Atlit Woodball Kukar Rebut Perak dan Perunggu di Kejurnas

Atlit Woodball Kukar Rebut Perak dan Perunggu di Kejurnas

Ilustrasi Kejuaraan WoodballIlustrasi Kejuaraan Woodball
Photo: ist


KutaiRaya.com - 09/06/2016 15:59 WITA
Atlet Woodbaall Kabupaten Kutai Kartanegara menorehkan prestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Woodball dan Simulasi PON Jawa Barat di ikuti oleh 12 Provinsi Se- Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 2 s/d 5 Juni 2016 di Lapangan Puspitek Pamulang Tangerang Selatan.

Dan prosesnya langsung dihadiri dan disaksikan oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Kutai Kartanegara Ria Handayani demikian penegasan yang disampaikan Ketua Umum Pengkab Woodball Kutai Kartanegara Fahmi didampingi Sekretaris Pengkab Woodball Kutai Kartanegara M, Zufriansyah belum lama ini.

Dijelaskan Fahmi, untuk diketahui atlet woodball Kutai Kartanegara yang mewakili Kalimantan Timur dalam Kejurnas ini berjumlah 8 delapan atlet Putra dan 7 Atlet Putri yang mempertandingkan 14 (empat belas) nomor pertandingan di kelas putra dan putri. Atlet Woodball Kutai Kartanegara berhasil merebut satu medali perak dan dua medali perunggu. Diantaranya untuk medali perak dirabih dari kelas beregu putri fairway atas nama Nur Alia, Anita Dewi, Ade Agusntina dan Siti Aisyah. Sedangkan medali perunggu dari beregu putra Fairway atas nama M. Indaka PR, M. Fajar Baharu, Abdul gani dan Hamdansyah. Selanjutnya menyabet satu medali perunggu lagi untuk nomor Mix Doble atas nama Kasman dan Husnul Khatimah.

"Prestasi ini melebihi ekseptasi dari pengurus woodball Kutai Kartanegara yang sebelumnya tidak menargetkan apa apa dalam Kejurnas. Apalagi cabang Woodball di Kabupaten Kutai Kartanegara masih sangat baru dan kepengurusan cabor Woodball juga baru ada sejak 2015. Akan tetapi alhamdulilah kita dapat berprestasi dan dapat mensejajarkan diri dengan daerah-daerah lain," kata Fahmi.

Disisi lain kedepanya pengurus kabupaten woodball bersama para altlet akan lebih insentif lagi membina atlet-atlet senior dan junior guna di persiapkan untuk yang terdekat eksebisi PON Jawa Barat, PORPROV Kutai Timur dan PON 2020 di Papua.

Untuk itu dalam waktu dekat Pengurus Woodball Kutai Kartanegara akan mengusulkan kepada KONI Kabupaten Kutai Kartanegara untuk mendatangkan salah satu atlet Woodball Nasional untuk memberikan pelatihan kepada atlet-atlet junior woodball Kutai Kartanegara yang tempat pemusatan latihan di laksanakan di kecamatan samboja.

"Kami atas nama Pengkabcabor Woodball Kutai Kartanegara berharap dukungan dari KONI Kabupaten Kutai Kartanegara," lanjutnya. (khan)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved