HUT Desa Kedang Murung ke-13 Gelar Kejuaraan Bola Volly dan Futsal

HUT Desa Kedang Murung ke-13 Gelar Kejuaraan Bola Volly dan Futsal

Ketua PBVSI Kukar H Isnaini foto bersama Ketua Panitia Pelaksana Perlombaan, didampingi Pj Kades Syarifudin, Kapolsek Kota Bangun Iptu. Choiriyan, berikut pemenangKetua PBVSI Kukar H Isnaini foto bersama Ketua Panitia Pelaksana Perlombaan, didampingi Pj Kades Syarifudin, Kapolsek Kota Bangun Iptu. Choiriyan, berikut pemenang
Photo: ist


KutaiRaya.com - 09/06/2016 15:56 WITA
Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Kedung Murung ke-13 Kecamatan Kota Bangun. Digelar berbagai kegiatan perlombaan, diantaranya perlombaan Bola Volly dan Futsal.

Pelaksanaan dilangsungkan di Aula Futsal Nirwana Desa Kedang Murung Kecamatan Kota Bangun, belum lama ini. Dalam prosesinya dihadiri Ketua KNPI Kota Bangun, Pj. Kades Kedang Murung Syarifudin, Kapolsek Kota Bangun Iptu. Choiriyan, Ketua Pengkabcabor PBVSI Kukar H. Isnaini berikut Wakil Ketua KONI Kukar Agus Hamidiansyah.

Ketua Panitia Junaidy mengungkapkan kejuaraan olahraga ini diselenggarakan dalam rangka syukuran HUT Desa Kedang Murung ke-13 dengan menyelengarakan pertandingan bola voli putri dan futsal. Untuk bola voli putri diikuti 28 tim sedangkan futsal diikuti 60 tim.

"Dengan peserta 28 tim membuktikan bahwa masyarakat Desa Kedung Murung sangat antusias dalam hal mendukung prestasi olah raga, khususnya bagi kalangan pemuda. Dan hasil kejuaraan ini akan dijadikan momentum penyelenggaraan kedepannya," ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Pengurus Kabupaten Cabang Olah Raga PBVSI Kutai Kartanegara, H. Isnaini menyatakan mendukung penuh penyenggaraan kejuaraan bola volly putri di Desa Kedung Murung.

Tentunya dengan peran panitia pelaksana, akan memberikan wahana baru serta mengisaratkan bahwa memasyarakatkan olah raga dan mengolalragakan masyarakat sangatlah penting. Dalam kesempatan itu, H. Isnaini turut menyumbangkan uang pembinaan senilai Rp3juta dan 3 bola voli.

"Ini patut didukung, dan dalam sebuah perlombaan manang-kalah adalah hal biasa. Yang terpenting adalah menjaga kebersamaan atau talisilaturahmi sekaligus mengedepankan format fairplay," tuturnya.

Selanjutnya Ketua KONI Kukar Ria handayani didampingi Wakil Ketua KONI Kukar, Agus Hamidiansyah menyambut positif penyelenggaraan kejuaraan bola volly di Desa Kedung Murung. Dan diharapkan dengan terselenggarakannya pertandingan olah raga bola volly akan menggugah menyenggaraan kejuaraan olah raga lainnya.

"KONI Kabupaten Kutai Kartanegara mendukung penuh penyelenggaraan perlombaan bola volly ini, tentunya hal ini akan memberikan peluang lahirnya bibit-bibit atlet bola volly berprestasi bagi Kabupaten Kutai Kartanegara," ungkapnya.

Saat itu, juga dilangsungkan pertandingan final bola voli putri antara Tim Afika Putri (Kedang Murung) melawan Tim Vini Vidi Vici (Tenggarong). Dan berhasil dimenangkan Tim Afika Putri dengan skor 3-1 (25-27, 25-18,25-11,25-18), 25-18).

Untuk juara tiga direbut tim Kayu Batu (Muara Muntai) dan juara empat diraih tim Lebang Cilong (Muara Wis). Sementara untuk partai final futsal, tim Mini Market dari Desa Kota Bangun Ulu berhasil keluar sebagai juara setelah menumbangkan tim Bangat dari Desa Liang dengan skor telak 5-0. Untuk juara 3 diraih tim Soda Desa Liang, dan juara 4 oleh tim Afika D dari Desa Kedang Murung. (khan)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved