• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



SD Muhammadiyah Tenggarong melaksanakan pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1430 H, Sabtu (4/6) lalu. Kegiatan itu diikuti oleh lebih kurang 1300 siswa/i tingkat SD, 200 siswa/i tingkat SMP,


serta siswa/i tingkat SMA Muhammadiyah Tenggarong, dengan rute yang dilintasi oleh rombongan pawai yaitu mulai jalan Danau Aji,


menuju jalan danau Semayang, lalu jalan Kartini, belok jalan Maduningrat, melintasi jalan Danau Murung, jalan Danau Melintang dan finish.

Pawai Ta’aruf ini juga bekerja sama dengan pihak Polres Kukar guna menjaga kelancaran lalu lintas berkendara yang kemungkinan akan sedikit terhambat oleh ribuan peserta pawai.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Rahmadi Wirantanus, Pawai Ta’aruf sebagai agenda rutin untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang bertujuan untuk mensyi’arkan bulan suci Ramadhan dengan rasa kegembiraan dan kesucian hati yang disimbolkan dengan pakaian putih yang dikenakan bersama dalam pawai Ta’aruf ini, .

"Pawai Ta’aruf tahunan ini memperoleh dukungan penuh oleh dewan pimpinan Muhammadiyah, kegiatan ini telah menjadi rutinitas kami dalam menyambut hari-hari besar Islam dan bulan suci Ramadhan dari tahun ke tahun," Kata Rahmadi Wirantanus, S.PdI Selaku ketua panitia pelaksana kegiatan. (kr2)

Pasang Iklan
Top