• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



SMP YPK 1 Tenggarong Melaksanakan Pelepasan dan Wisuda Kelas IX Angkatang Ke 33 Sabtu (4/6) lalu,

Acara Tersebut di hadiri oleh Kekala SMP YPK 1 Tenggarong serta seluruh Guru dan Staf TU, orang tua wali murid dan para siswa, dengan mengangkat tema generasi hebat adalah generasi yang berpendidikan, berakhlak mulia dan berwawasan lingkungan.


Kepala SMP YPK 1 Tenggarong dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa ada 118 Siswa/i terdaftar yang melaksanakan Ujian Nasional.

“Harapan kami,seluruh siswa/i yang telah menyelesaikan pendidikan ini dapat terus melanjutkan ke jenjang selanjutnya guna menjawab peraturan wajib belajar 12 tahun”katanya.

Sebagai sekolah swasta yang memiliki segudang prestasi yang telah diraih dibidang Akademik dan Non Akademik di tingkat kabupaten maupun nasional, sekolah ini juga menekankan pada pembentukan karakter siswa yang berakhlak seperti mengaji dan hafalan doa di pagi hari sebelum memulai proses belajar bagi yang muslim, .

"Alhamdulillah Telah 4 kali melaksanakan khatam Al-Qur’an oleh siswa/i, dengan keseimbangan pendidikan Akademik dan Non Akademik yang diiringi dengan pembentukan akhlak tadi diharapakan dapat membawa manfaat serta kebaikan di jenjang berikutnya dan di masyarakat,"ujarnya.

Tahun ini SMP YPK 1 Tenggarong menyandang predikat salah satu Sekolah ADIWIYATA tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Dan menjadi perwakilan satu-satunya SMP yang mendapat ADIWIYATA tingkat nasional di Tenggarong .

"Terimakasih saya sampaikan atas partisipasi siswa/i dan orang tua yang turut mendudukung program-program yang dilaksanakan disekolah ini".katanya.

Menjadi tanggung jawab kita bersama atas prestasi,akhlak dan kesusksesan anak-anak kita di masa mendatang serta bersama kita mengawasi dan menjaga anak-anak kita dari bahaya narkoba guna mencetak generasi yang berpotensi dan berakhlak.

"Mari kita berama menjaga dan membentuk anak-anak kita menjadi generasi berpendidikan dan berakhlak"pungkasnya. (kr2)

Pasang Iklan
Top