• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Forum Silaturahmi Rohis Kutai Kartanegara mengadakan Talk Show dan Nonton Bareng, Minggu (29/05) kemarin.

Ada sekitar 400 orang dari semua kalangan terlihat sangat antusias untuk menonton film Tausiyah Cinta yang di bintangi oleh Rendy Harpy, Hamas Syahid Izzuddin, Ressa Rere dan Doddy Hidayatullah.

Dalam filme itu bercerita tentang seorang pemuda bernama Lefan (Rendy Herpy) yang ingin membuka perjalanan batinnya. Dia harus kehilangan ibu yang terdzolimi oleh ayahnya sendiri, ia juga harus berjuang membuktikan pada ayahnya bagaimana caranya memuliakan dan mengasihi seorang perempuan.

Dan Lafan juga harus mengalami sakit batin sampai suatu hari bertemu dengan Azka (Hamas Syahid Izzuddin), Aska merupakan seorang arsitek sholeh, tampan dan hafidz Al-Qur’an, dia juga pria yang sangat sempurna, Lefan menemukan kharisma yang tidak ia dapatkan dari sosok ayahnya.

Lafan dan Azka di pertemukan saat ada suatu project atau tugas yang membawanya kini menjadi sahabat. Saat seperti itulah Lafan mulai bertanya tanya tentang perasaan batin yang di alaminya kepada Azka, tak hanya menjadi arsitek pembangun gedung Azka terus belajar menjadi arsitek pembangun iman untuk dirinya dan lingkungannya.

Suatu hari ada sebuah Project di kantor yang mempertemukan dua pemuda tampan ini dengan Rein (Ressa Rere), gadis cantik yang juga hafal Al-Qur’an, Rein bekerja freelance di perusahaan iklan, hari berganti hari Lefan mendapatkan sesuatu pada diri Rein yang tidak ada pada diri almarhumah kakaknya, Elfa. Ternyata, ada sosok sholehah yang membuat hati Lefan merasakan sesuatu yang menyentuh.

Pada acara Talk Show Doddy Hidayatullah sempat bertilawah dan menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Humood AlKhudher, yang berjudul Kun Anta dan dia berharapan .

"Mudah-mudahan para anak muda remaja saat ini jangan hanya sekedar nonton yang sia-sia tapi juga bisa nonton yang positif pilihlah film-film dan tayangan-tayangan yang bisa membawa kita lebih baik., " katanya.

Menurut dia orang-orang Tenggarong ramah, baik, sopan santun dan dirinya suka wilayahnya.

"Terutama pada malam hari saya bisa melihat keindahan suasana sungai mahakam, makanannya juga enak seperti sate rusa "payau" rumah makan dipinggir sungai mahakam saya suka sekali,”katanya. (kr2)

Pasang Iklan
Top