• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Puluhan pelajar SD dan SMP dari berbagai sekolah di Kota Tenggarong sangat antusias menyaksikan lomba MTQ cabang Tilawah Remaja dan Tilawah Cacat Netra (Canet), yang berlangsung di Arena Utama MTQ Kaltim ke 38 di Halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman sejak Senin (23/5/2016) kemarin dan Selasa (24/5/2016) ini.

Dari pantauan media ini, para pelajar tersebut didampingi sejumlah guru sekolahnya, dan terlihat para pelajar dengan tertib menyimak lantunan ayat suci Al Qur’an yang di bawakan tiap kafilah MTQ. Kehadiran para pelajar tersebut tentu saja menambah semarak pelaksanaan MTQ Kaltim ke 38 di Arena Utama Halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman.


"Anak-anak sengaja kami ajak nonton lomba MTQ, agar mereka terdorong untuk mencintai Al Qur’an, apalagi sekarang Pemkab Kukar sudah mencanangkan program Gerakan Etam Mengaji, " ungkap salah seorang guru SD yang enggan disebutkan namanya.


Sementara itu, salah satu siswa SMP yang menyaksikan lomba MTQ Ani mengaku dirinya selain di suruh sekolah untuk menyaksikan lomba MTQ, tetapi juga ingin belajar melantunkan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan kafilah.


"Saya senang mendengar orang mengaji yang suaranya indah dan saya kesini ingin belajar juga bagaimana bisa melantunkan ayat suci Al Qur’an yang benar sesuai tajwid dan suaranya bagus di dengar orang, " katanya. (one)

Pasang Iklan
Top