• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unikarta, Minggu (22/5) lalu menggelar penyuluhan anti narkoba di Desa Loa Pari Kecamatan Tenggarong Seberang.

Kegiatan penyuluhan tersebut diadakan dalam rangka menyambut Dies Natalis Unikarta ke 32, dengan mengusung tema Perang Melawan Narkoba sebagai Upaya menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa.

Kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat dan pemuda Desa Loa Pari.
Ketua BEM FKIP Unikarta Muhammad Fauzan mengatakan, yang menjadi sasaran utama dalam kegiatan tersebut adalah masyarakat Loa Pari khususnya yang sudah berkeluarga untuk mampu nanti memberikan pendidikan pada anak-anak nya akan bahaya narkoba sehingga bisa menjaga anak-anak mereka dari bahaya narkoba, .

"Sangat mustahil narkoba bisa di perangi apabila tidak dilakukan pendidikan dari dalam keluarga itu sendiri. Oleh karena itu orang tua harus mempunyai pemahaman tentang bahaya narkoba sehingga bisa di berikan arahan dan bimbingan bagi anak-anak nya."katanya.

Mengingat semakin meningkatnya jumlah pengguna narkoba yang ada di Kaltim. Dengan harapan adanya penyuluhan anti narkoba tersebut dapat meminimalisir pengguna narkoba yang ada di kalimantan timur. oleh karena nya BEM FKIP memberikan penyuluhan sebagai upaya dalam memerangi narkoba.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Syaiful Junaidi, mengaku bahwa peran sebagai kaum muda yang sadar akan bahaya nya narkoba harus keluar dari zona nyaman.

"Dalam kegiatan tersebut BEM FKIP mengundang tiga narasumber dari Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara,Polres dan Kejari Tenggarong. Dengan hadir nya tiga narasumber tersebut membuat antusiasme masyarakat desa loa pari jadi sangat besar. jumlah peserta yang mengikuti penyuluhan tersebut sebanyak 100 orang. "katanya. (bot)

Pasang Iklan
Top