Pawai Ta’aruf MTQ Kaltim ke 38 Berlangsung Meriah

Pawai Ta’aruf MTQ Kaltim ke 38 Berlangsung Meriah

Pawai ta'aruf MTQPawai ta'aruf MTQ
Photo: ist


pawai MTQ
pawai MTQ
Photo: ist

KutaiRaya.com - 22/05/2016 20:20 WITA
Ratusan mobil hias meriahkan pawai Ta'aruf dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Kaltim yang digelar di Tenggarong, Kabupaten Kukar, Minggu (22/5/2016).

Pawai Ta'aruf yang diikuti 9 Kabupaten/Kota se Kaltim dan satu kafilah peninjau Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) serta FKPD, Kecamatan, Lembaga, Organisasi, Sekolah dan Majelis Taklim se Kukar mengambil rute mulai depan Kantor Bupati Kukar melewati panggung kehormatan depan Pondok Pesantren Karya Pembangunan (PPKP) Ribathul Khail Timbau, dan mengelilingi Kota Tenggarong.

Pawai taaruf kali ini dimeriahkan parade mobil hias. Masing-masing rombongan kafilah menampilkan mobil hias dengan desain Masjid dengan ciri khas kubahnya.
Pawai mobil hias berhenti sejenak di depan panggung kehormatan.

Usai menyaksikan pawai ta'aruf, Wakil Bupati Edi Damansyah mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Kukar yang sudah memberikan dukungan sehingga pelaksanaan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Kaltim di Kukar berjalan lancar, termasuk pawai ta'aruf yang sangat antusias disaksikan oleh masyarakat Tenggarong.

"Sebagai tuan rumah harus sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses ekonomi kerakyatan. Mohon dukungannya agar pelaksanaan MTQ ini berjalan dengan baik, aman dan kondusif. Dan saya memohon doa kepada seluruh masyarakat Kutai Kartanegara agar kafilah Kutai Kartanegara sesuai dengan target dapat meraih juara umum," harapnya.

Sementara itu, Koordinator Seksi Pawai Ta'aruf MTQ ke 38 Provinsi Kaltim H. Anwar mengatakan, selain peserta mobil hias kami juga menyiagakan beberapa kendaraan untuk mengawal jalannya pawai, antara lain mobil Patwal Polisi, Ambulance LPTQ Kukar, Ambulance Dinkes, dan Kendaraan Penerangan Perhubungan.

"Dalam pawai Ta'aruf ini juga dilombakan, mobil hias terbaik untuk kategori mobil hias dari peserta kafilah, SKPD, dan umum, akan mendapat hadiah dan piala dari panitia " pungkasnya. (one)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved