• Senin, 21 September 2020
logo
Pasang Iklan

Lagi lagi lubang tambang memakan korban, kali ini korbanya pelajar bernama Wilson (17) yang tenggelam di Danau bekas galian tambang batu bara milik PT Surya Teknik Anugrah (STA) yang berada di Km 9 RT 18 Desa Purwajaya Kecamatan Loa Janan,Pada (15/5) sekitar pukul 16.00 Wita.

Korban ditemukan tak bernyawa pada Senin (16/5) kemarin sekitar pukul 08.40 Wita pagi, oleh anggota BPBD Kukar dibantu dengan aparat kepolisian dan warga.

"Pada keesokan harinya yakni hari Senin pagi, Tim gabungan BPBD Kukar, masyarakat dan Polsek Loa Janan berasil menemukan korban dengan penyelaman pada kendalaman 6 meter, dan korban langsung dievakuasi ke Rumah sakit Abdul Mois Samarinda. pada Senin (16/5) sekitar pukul 08.40 wita. "kata Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Janan AKP Damus Asa kemarin.

Seperti diketahui bahwa korban Minggu (15/5) lalu bersama dengan ke 4 temannya datang ke Danau untuk melakukan rekreasi didanau tersebut, setibanya ditempat tersebut Wilson melihat lihat danau dan berfoto foto bersama temennya, setelah itu teman koraban berenang di danau kemudian langsung disusul wilson, Jarak antara tepi danau ke tepi danau seberang sekitar 70 meter, Sekira 5 meter dari tepi danau yang dituju korban, temanya melihat korban berputar-putar, kemudian temanya berusaha menolong dan memegang tangan kanan korban. Namun korban tidak bisa tertolong dan tenggelam.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke anggota Polsek Loa Janan selanjutnya anggota menghubungi BPBD Kukar lalu mendatangi TKP dan mencari korban bersama warga sekitar. (kr3)

Pasang Iklan Disini
Top