• Selasa, 23 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Polsek Tenggarong berhasil amankan pengepul Helm dan Pencuri Helm dan yang akhir - akhir ini kerap meresahkan warga di beberpa daerah seperti Samarinda dan Tenggarong. Tersangka yaitu ES, AP dan SA. Mereka ditangkap pada Senin (16/5) sekitar pukul 13.00 Siang.

Penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolsek Tenggarong AKP Djauhari, mengamankan pelaku pengepul Helm Curian terhadap tersangka SA, yang mana tersangka ditangkap di Jl Gatot Subroto Samarinda .

"Penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan dari penangkapan tersangka pencurian Helm yang dilakukan oleh Polsek Tenggarong pada hari Sabtu tanggal 14 Mei 2016 pukul 21.00 wita di Jl Punai Kel Sukarame Tenggarong dengan tersangka sebanyak 2 (dua) orang berinisial ES dan AP." Ujar Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Tenggarong AKP Djauhari .

Atas penangkapan terhadap terhadap tersanga, Anggota Kepolisian Polsek Tenggarong berasil mengaman kan barang bukti berupa 201 (dua ratus satu) helm berbagai merk dan 2 Unit Motor yang di pakai tersangka saat melaksanakan aksi pencurian, saat ini tersangka Ketiga tersanga di amankan di Polsek Tenggarong guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Sementara itu dalam pemeriksaan para pelaku ES dan AP mengakui bahwa mereka mengambil Helm dari pengendara sepeda motor yang diparkir dipinggir jalan dan menjualnya kepada SA.

"Mmereka menjua kepada SA dengan harga berkisar Rp. 70.000,- s/d Rp 150.000,-." Katanya (kr3)

Pasang Iklan
Top