• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Usai memantau pelaksanaan Ujian tingkat SD sederajat di Kukar, Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah berkesempatan juga untuk meninjau fasilitas yang ada di SD Negeri 002 Tenggarong, yang meraih juara satu sekolah Adiwiyata tingkat provinsi Kaltim, dan juara 2 sekolah sehat se Kaltim.

Setelah meninjau fasilitas yang ada di SD Negeri 002 Tenggarong, Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah mengakui, SD Negeri 002 merupakan SD terbaik di Kukar, dan pihaknya sangat mengapresiasi kepada jajaran pengelola SD Negeri 002 Tenggarong khususnya Kepala Sekolah, “Kondisi saat ini jauh lebih baik, mulai dari fasilitas taman, UKS, toilet, ruang kelas, kantin dan lainnya dinilai sesuai standar, “ ujarnya.

Edi Damansyah menuturkan, khusus untuk taman sekolah di SD Negeri 002 dengan area sekolah yang tidak begitu luas tapi dapat dimanfaatkan secara maksimal dan menjadi taman yang nyaman bagi siswa. bahkan lanjutnya taman sekolah ini akan menjadi model contoh taman sekolah SD di Kukar.

“Saya lihat taman di sini (SD Negeri 002, red) sangat bagus dan kedepan kami akan menjadikan taman ini percontohan untuk pembuatan taman SD se Kukar, “ tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 002 Tenggarong Juniaty mengatakan, fasilitas di SDN 002 sudah cukup baik, seperti toilet dan taman serta sarana pembelajaran bagi siswa, yakni kolam ikan, sumur resapan, ruang UKS, Green House dan pembuatan limbah pupuk juga sudah ada.

“Khusus untuk Green House dan pembuatan limbah pupuk ini di buat karena tahun ini rencananya SD Negeri 002 Tenggarong akan mengikuti lomba Adiwiyata tingkat nasional, “ pungkasnya.
(one)

Pasang Iklan
Top