• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



PDIP Kukar lakukan beberapa kegiatan rayakan ulang tahun yang ke-43, dalam kegiatan tersebut salah satunya membagi makanan kotakan kepada pengguna jalan dengan relawan "Ayo Makan Ikan" pembagian tersebut tersebar di beberpa titik lokasi seperti di depan kantor DPC PDIP Kukar lalu di simpang tiga Jalan Patin Tenggarong (Samping gedung DPRD Kukar) dan didepan Pasar Seni. Pada Minggu (8/5) sore.

Ketua DPC PDI-P Kukar Yusmardani yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kukar mengatakan dalam kegiatan ulang tahun tersebut ada beberpa kegiatanya yang dilaksanakn mulai dari 15 Januari lalu hingga 15 Mei nanti, acara sendiri mulai dari Paduan Suara, Band Rock dan lain sebagainya yang di ikuti di setiap kecamatan dan provensi sedangkan untuk hari ini melakukan kegiatan pemberian gizi protein ikan kepada masyarakat merupakan contoh kerja nyata yang dilakukan DPRD Kukar dalam mensupport program ketahanan pangan dimasa yang akan datang.

"Protein dan gizi itukan mahal (daging ayam dan sapi, red) , jika warga setiap harinya mengkonsumsi daging tentunya sangat membebani mereka, sementara perekonomian saat ini sedang melemah," kata Yusmardhani.

Politisi PDIP yang juga selaku ketua Fraksi PDIP DPRD Kukar ini mengungkapkan kedepan peran sentral perekonomian di Kukar sudah seharusnya jangan bergantung lagi pada sektor Migas.

"Sudah sepatutnya kita mulai saat ini menggalakkan sektor pertanian dalam arti luas. Perikanan, pertanian, perkebunan budi daya kelautan dan bidang lainnya yang merupakan sektor unggulan non migas,"ungkapnya.

Yusmardhani menegaskan potensi budi daya tambak ikan masih sangat besar di Kukar. Seperti kita ketahui bersama mayoritas penduduk Kukar sudah sangat akrab dengan hidangan aneka macam ikan.

"Rata-rata kita semua pecinta ikan. Disamping itu dalam budi daya ikan ini lebih mudah dan cepat dirasakan hasilnya. Cukup dengan tiga bulan lebih bisa kita lihat hasilnya, ini jauh berbeda dengan ternak ayam ataupun sapi jika kita mengacu pada ketahanan pangan terutama dalam kebutuhan lauk-pauk sehari-hari, untuk itulah kita lakukan gerakan ayo makan ikan ini." tegasnya. (kr3)

Pasang Iklan
Top