• Rabu, 01 April 2020
logo
Pasang Iklan

Wujud komitmen Pemerintah Kutai Kartanegara dalam mewujudkan kemajuan peningkatan pendidikan di Kutai Kartanegara, adalah dengan mengalokasikan dana bantuan pendidikan atau beasiswa, kepada para pelajar dan mahasiswa, baik yang berprestasi maupun tidak mampu.

Pada 2015 lalu, Pemkab Kukar mengalokasika dana sekitar Rp26 miliar untuk dana beasiswa. Dana tersebut tersalurkan kepada sebanyak 6.381 mahasiswa, dari program D3, S1, S2, S3, yang proses pencairannya sudah dilakukan sejak awal April 2016 lalu.

"Alokasi bantuan pendidikan ini sebagai wujud perhatian pemerintah untuk memajukan pendidikan di Kutai Kartanegara," kata HM Arsyad Kabag Kesra Setkab Kutai Kartanegara, beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kutai Kartanegara berharap dengan diberikannya bantuan pendidikan tersebut, dapat membantu biaya perkuliahan para mahasiswa, baik yang menempuh pendidikan di Kutai Kartanegara ataupun diluar daerah.

"Untuk pelajar yang berprestasi juga mendapatkan beasiswa dari pemerintah, dimana proses penyalurannya melalui proses verifikasi Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara,"kata Arsyad.

Arsyad juga mennyampaikan, pada 2016 ini Pemerintah Kukar juga mengalokasikan dana bantuan pendidikan. Dimana untuk pendaftaran beasiswa 2016 yang cairnya di awal 2017, saat ini Sekretariat Beasiswa Gerbang Raja Jilid II telah membuka proses pendaftaran secara online.

"Pendaftaran beasiswa untuk 2016 secara online kita sudah dibuka sejak tanggal 7 April sampai 30 April 2016, sedangkan 30 April sampai 20 Mei adalah proses penyerahan berkas ke Bagian Kesra," kata Arsyad. (boy)

Pasang Iklan Disini
Top