• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi Kaltim ke 38 tahun ini, yang akan berlangsung di Tenggarong pada 20 hingga 28 Mei 2016 mendatang, sepertinya akan berbeda dari perhelatan sebelumnya.

Sebab menurut Sekertaris I panitia MTQ Kaltim HM. Arsyad, yang berbeda nanti pada saat tabligh akbar, yang dilaksanakan pada Jum’at malam (20/5/2016) selain panitia menghadirkan penceramah Syekh Ali Jaber, pada saat itu juga akan di pamerkan Kiswah atau kain penutup Ka’bah yang di bawa langsung Syekh Ali Jaber dari Mekkah.

"Jadi saat tabligh Akbar, syekh Ali Jaber akan membawa kiswah dan nanti akan dipamerkan selama MTQ, " terangnya.

Selain itu Arsyad juga menambahkan, pada saat pembukaan MTQ yang akan berlangsung pada Minggu malam (22/5/2016) di arena utama MTQ halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman, Pemkab Kukar akan meresmikan program Gerakan Etam Mengaji.

“Gerakan Etam Mengaji ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat terutama orang tua, agar menyediakan waktu bagi anaknya dan mengajari mereka mengaji, atau mendaftarkan anaknya untuk belajar mengaji di Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA) terdekat.


Sebab dari hasil survey lanjutnya, saat ini budaya mengaji di Kukar sudah hampir hilang, saat ini banyak warga yang lebih senang memilih menonton TV ataupun membuka IT ketimbang mengaji. (one)

Pasang Iklan
Top