• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Soal rencana seluruh anggota DPRD Kutai Kartanegara melakukan tes urine, mendapat tanggapan Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah.

Menurut Edi Damansyah, rencana tersebut harus segera ditindaklanjuti dengan mengirimkan surat ke lembaga berwenang dalam hal ini BNK Kutai Kartanegara.

"Dewan Kukar jangan hanya berwacana, buktikan segera lakukan tes urine," kata Edi Damansyah, Kamis(14/4/2016) di Tenggarong kemarin siang.

Soal peredaran dan penggunaan narkoba, Kukar sekarang ini dalam darurat narkoba, sebab berdasarkan catatan Kukar masuk urutan ke tiga se Kaltim dalam peredaran penggunaan narkoba.

"Oleh karenanya untuk memerangi peredaran dan penggunaan narkoba tersebut tidak hanya pemerintah, namun juga masyarakat harus terlibat untuk memeranginya," kata Edi.

Sebelumnya Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Kutai Kartanegara mendukung sepenuhnya komitmen Ketua DPRD Kutai Kartanegara Salehudin, agar seluruh Anggota DPRD Kutai Kartanegara dilakukan tes urine.


"Langkah tersebut harus segera dilakukan mengingat adanya dugaan bahwa beberapa oknum anggota DPRD Kukar yang merupakan pengguna narkotika, bahkan ada pula dugaan bahwa ruangan kerja mereka pun kerap dijadikan tempat untuk menyembunyikan barang haram tersebut. " kata Ketua LP-KPK Kukar Fatahudin. (boy)

Pasang Iklan
Top