• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Menjalani usia 4 tahun SMA IT (Islam Terpadu) Nurul ‘Ilmi Tenggarong mampu mencetak siswa yang tidak kalah bersaing dengan sekolah yang lebih tua usianya di Kutai Kartanegara.

Segudang prestasi diraih SMA IT Nurul Ilmi Tenggarong yang berada di Kelurahan Baru Tenggarong, seperti Juara 1 Olimpiade Sains Nasional Matematika tingkat Kab.Kukar 2015, Juara 1 Lomba Mengarang Barpus tingkat Kabupaten 2015, Juara 3 Mading 3D OSAGI tingkat Propinsi 2014, Juara Tahfidz Qu’an tingkat Kabupaten 2014, Juara Lomba Film Pendek Hari Kesehatan Nasional tk SLTA 2015 dan masih banyak yang lainya lagi.

Prestasi yang begitu luar biasa itu tak lepas dari komitmen sekolah untuk memajukan SDM (Sumber Daya Manusia) unggul di Kutai Kartanegara.

Pada tahun ajaran 2016/2017 ini SMA IT Nurul Ilmi Tenggarong membuka pendaftaran siswa baru, yakni tahap pertama 15 Februari 2016 sampai 15 Maret 2016, sedangkan tahap ke II pendaftarannya adalah 11 April sampai 23 Mei 2016, sementara seleksi 27-28 Mei 2016.

Menurut Kepala SMA IT Nurul Ilmi Tenggarong, H. Saparuddin P.,S.Ag,. M.Pd, bahwa SMA IT siap membentuk karakter siswa, Akidah yang bersih, Ibadah yang benar, Akhlak yang mantap, berpengetahuan yang luas, dan selalu membimbing siswa untuk mandiri, berbadan sehat dan kuat, bersungguh-sungguh, menjaga waktu, tertib dan cermat serta bermanfaan bagi orang lain.

"Program pengajaran kurikulum pendidikan nasional, pengembangan kurikulum pendidikan islam terpadu berbasis boarding school.Tauhid/Aqidah Akhlaq, Al-Qur’an Hadist, Bahasa Arab dan Inggris Tahfidz Qur’an, Religious Assistance, Qra’ati, Deutsch dan Muhadhoroh." Ungkapnya.

SMA IT Nurul Ilmi juga didukung dengan fasilitas yang menujang, seperti ruang kelas yang representatif, Aula pertemuan, Masjid, laboratorium Komputer, Laboratoruim IPA,Perpustakaan, Asrama Putri dan putra, Kantin, Wi-Fi.

"Selain itu juga kita lakukan kegiatan ekstrakurikuler diantaranya Mentoring, Pramuka SIT, English Club, Arabic Club, Deutsch Club, Dai & Daiyah, Tilawah, Nasyid Acoustic, Tahfidz Qur’an, Catur, Futsal, Tenis Meja, Multimedia Club, Karya Ilmiah Remaja, Villi, Book Club dan Renang." paparnya.

SMA IT, kata Saparudin memiliki visi yakni menjadikan lembaga pendidikan unggul dan profisional dalam mencetak SDM kompetitip, dan berwawasan global.
Sedangkan misi nya, menyelenggarakan pendidikan umum yang mengintegrasikan ayat qauliyah dan kauniyah; Iman, Ilmu dan amal; Ruhiyah dan Jasadiyah dalam ligkungan pendidikan yang aman, nyaman dan islami,

Menyelenggarakan pendidkan menengah umum untuk menghasilkan lulusan yang berakidah lurus, beribadah secara benar, berakhlak mulia, berpikir ilmiah,berkepribadian mandiri, kreatif, disiplin serta berbadan sehat kuat dan trampil, Mewujudkan generasi muda muslim beilmu, berwawasan luas global, bermanfaat bagi umat serta kejayaan islam dan kaum muslimin.

"Harapan sekolah menjadikan generasi muda yang tidak hanya pintar tapi memiliki akhlak mulia, beriman dan bertakwa.kepala SMAIT Nurul ‘Ilmi ," katanya. (kr2)

Pasang Iklan
Top