• Kamis, 24 September 2020
logo
Pasang Iklan



Penantian panjang para atlit Kukar yang berprestasi di even Porprov Samarinda 2014 akhirnya terbayarkan, setelah pada Kamis (16/4) pagi tadi usai prosesi acara pelantikan kepengurusan KONI Kukar masa bhakti 2015-2019 di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Bupati Rita Widyasari secara simbolis menyerahkan bonus kepada para atlit.

Besaran bonus atlit yang diberikan itu adalah untuk peraih medali emas senilai Rp30 juta sedangkan perak senilai Rp15 juta dan perunggu senilai Rp7,5 juta. Selain menyerahkan bonus untuk atlit berprestasi di Porprov, Rita Widyasari juga menyerahkan bonus atlit Kukar yang berprestasi dikancah even internasional yakni Sea Game Myianmar berupa rumah siap huni.
"Kita serahkan bonus para atlit, yakni berupa lima rumah siap pakai untuk para juara di Sea Game, kemudian pemenang untuk Porprov di Samarinda untuk emas senilai Rp30 juta, perak Rp15 juta dan perunggu Rp7,5 juta. Pajaknya ditanggung oleh pemerintah," kata Rita.

Dikatakan oleh Rita Widyasari, pemberian bonus atlit itu diyakini kali pertama dilakukan pemerintah yang ada di Kalimantan Timur. Hal ini tentu sebagai bentuk perhatian nyata untuk kemajuan olahraga di Kutai Kartanegara."Perhatian pemerintah ke pemuda adalah investasi jangka panjang. Dengan bentuk perhatian seperti itu nantinya diharapkan akan melahirkan pemuda pemuda hebat yang akan menjadi pemimpin di daerah," tandas Rita.

Rita dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan KONI yang baru saja dilantik oleh Ketua KONI Kaltim. Ia berpesan agar kepengurusan KONI dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sehingga akan menghasilkan prestasi yang membanggakan, kemudian tingkatkan kerjasama baik dengan pemerintah dan swasta. Mengoptimalkan sarana prasana olahraga di Kukar Serta melakukan pembinaan secara berkelanjutan bagi para atlit di Kutai Kartanegara.
(boy)

Pasang Iklan Disini
Top