• Senin, 30 Maret 2020
logo
Pasang Iklan



Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Timur Abdoel Kadiroen mengapresiasi penanganan hukum di Kukar berjalan dengan baik. Hal ini diungkapkannya usai melaksanakan kunjungan kerja dan pengarahan pada jajaran Pemkab Kukar, di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Kamis (14/4/2016).

"Saya pikir penanganan hukum di Kukar sudah berjalan dengan baik, tidak ada kendala yang berarti di Kukar dalam penegakan hukum, " ujarnya.

Abdoel kadiroen dalam kesempatan itu juga berpesan pada jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Tenggarong, khususnya Kajari Tenggarong yang baru dilantik, agar meneruskan apa saja yang sudah dilakukan Kajari Tenggarong sebelumnya, penegakan hukum harus berjalan dengan baik dan tidak pandang jabatan, yang terpenting mengedepankan kearifan lokal.

"Tentu penegakan hukum di Kukar harus jalan dengan catatan kearifan lokal harus di kedepankan, kita dalam melaksanakan penegakan hukum tidak boleh emosional dalam menentukan sikap dan kearifan lokal wajib kita junjung tinggi, " terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah menyambut baik arahan dari Kajati Kaltim khususnya untuk jajaran Pemkab Kukar, dimana Aparatur Sipil Negara (ASN) Kukar wajib bekerja sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku dan harus mengetahui Undang-Undang Korupsi serta potensi Korupsi.

Selain itu lanjutnya, Kajati Kaltim juga meminta Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Kukar harus di aktifkan.

"Jadi tim TP4D nanti akan memberikan pendampingan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan sampai pada evaluasi, " tuturnya.

Dengan adanya kunjungan kerja dan pengarahan Kajati kaltim di Kukar ini, Edi Damansyah berharap kedepan akan terbangun komitmen dan konsistensi jajaran pemerintah Aparatur Sipil Negara Kukar, .

"Kami mendapat pencerahan dari Kajati Kaltim dan ini merupakan bagian dari kita untuk terus meningkatkan pembangunan di Kukar, " harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri unsur Muspida seperti Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah, Kapolres Kukar AKBP Handoko dan perwakilan Dandim 0906/TGR juga dihadiri hampir semua Kepala SKPD dan seluruh Camat se Kukar. (one)

Pasang Iklan Disini
Top