• Rabu, 01 April 2020
logo
Pasang Iklan



Kepengurusan KONI Kutai Kartanegara yang diketuai Ria Handayani, masa bhakti 2015-2019, resmi dilantik oleh Ketua KONI Kaltim H Zuhdi Yahya, di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Kamis (16/4) pagi tadi.

Dalam acara yang mengambil tema "Mewujudkan potensi masyarakat dan pengurus cabang olahraga menjadi kekuatan untuk tercapainya peningkatan prestasi di even daerah, nasional dan internasional", itu dihadiri Bupati Rita Widyasari, para Kepala Dinas/Badan dilingkungan Pemkab Kukar maupun Forum Koordinasi Pemerintah Kukar, serta pengurus KONI dari Balikpapan, Bontang, Kutaim, Panajam Paser Utara.

Ketua KONI Kaltim H Zuhdi Yahya dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan KONI Kutai Kartanegara yang barus saja ia lantik. Ia berpesan agar kepengurusan KONI yang baru dapat menjalankan roda organisasi dengan baik dan mampu untuk memajukan olahraga di Kutai Kartanegara.

"Banyak potensi atlit di Kukar yang tidak hanya berprestasi pada tingkat daerah, namun juga nasional bahkan internasional," kata Zuhdi.

Zuhdi menyebut, bahwa tahun 2015 ini merupakan tahun untuk menyiapkan atlit atlit Kaltim yang berprestasi untuk disiapkan dalam ajang PON Jawa Barat pada September 2016 mendatang."Oleh karenanya kepengurusan KONI yang baru itu nantinya perlu berbuat lebih banyak lagi sehingga para atlitnya mampu berprestasi diajang bergengsi," ungkap Zuhdi.

Sementara itu Ria Handayani, Ketua KONI Kutai Kartanegara mengatakan, jumlah pengurus KONI Kutai Kartanegara yang telah dilantik berjumlah 96 orang, dan siap untuk memajukan olahraga di Kutai Kartanegara.

"Mereka itu adalah orang orang yang berpengalaman dalam bidang olahraga, dan siap untuk memajukan olahraga di Kukar agar berprestasi tidak hanya didaerah, namun nasional dan bahkan internasional," kata Ria Handayani.

Iya, panggilan akrap Ria Handayani juga mengaku dalam menjalankan roda organisasi olahraga di Kukar, tidak mau untuk lebih berbicara banyak, namun akan berbuat banyak untuk kemajuan olahraga Kukar."KONI Kukar mendukung program pemerintah melalui program Gerbang Raja dalam upaya peningkatan SDM melalui prestasi olahraga. Kedepan kita nantinya juga akan bekerjasama dengan pihak-pihak perusahaan di Kukar dalam dukungan dan pembinaan cabang olahraga, dalam arti kata untuk menjadi bapak angkat cabor," tutur Iya.

Pada acara pelantikan itu juga dirangkai dengan penyerahan secara simbolis bonus para atlit Kukar yang berprestasi dieven Porprov 2014 Samarinda, dan even internasional Sea Game 2013 lalu.

Untuk atlit yang meraih medali emas di Porprov Samarinda, mendapatkan bonus sebesar Rp30 juta, kemudian juara II sebesar Rp15 juta dan Juara III adalah sebesar Rp7,5 juta. Sementara untuk atlit yang berprestasi di kancah internasional mendapatkan hadiah berupa rumah. Di even Porprov itu, Kutai Kartanegara (Kukar) mampu memperoleh 142 emas, 161 perak, dan 171 perunggu.
(boy)

Pasang Iklan Disini
Top