• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Selain mencanangkan Gerakan Etam Mengaji, tahun ini Pemkab Kukar juga akan meluncurkan program Bena Kampung Etam atau peduli kampung etam.


Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah, dihadapan ratusan Kepala Desa dan anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) se Kukar belum lama ini.


Menurut Daman sapaan akrabnya, program ini nantinya difokuskan untuk mengurangi angka kemiskinan di Kukar, yang menyesuaikan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM-Des), dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016 yang dimiliki Pemkab Kukar.


Edi Damansyah berharap, penyusunan RPJM-Des dengan RPJMD Pemkab Kukar kedepan bisa saling menunjang, dan RPJM-Des nantinya bisa menyuplai penurunan angka kemiskinan di Kukar.


"Untuk itu setiap Camat di 18 Kecamatan di Kukar saya minta dapat mengerti tentang Indikator kemiskinan, agar nantinya bisa menjalankan program ini untuk bisa mengurangi angka kemiskinan di Kukar, " ujarnya.


Edi damansyah menambahkan, program Bena Kampung Etam ini juga merupakan bagian dari program pemerintah pusat, yakni spirit Nawacita salah satunya membangun Indonesia dari pinggiran. (one)

Pasang Iklan
Top