• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kabar gembira untuk kalangan masyarakat, terutama mereka yang pada 2016 ini baru lulus sekolah tingkat SMA. Dimana pada Kamis 6 April 2016 besok hingga 30 April 2016, Polres kukar membuka pendaftaran untuk menjadi anggota Polri.

Kapolres Kukar AKBP Handoko melalui Kabag Sumda Kompol Winarto menjelaskan, pendaftaran untuk menjadi anggota Polri sudah bisa dilakukan serentak diseluruh indonesia salah satunya adalah Polres Kukar.

Sedangkan untuk tahapan awal peserta diharuskan mendaftarkan dirinya secara online melalui ( www.penerimaan.polri.go.id ) kemudian para peserta bisa memilih satu dari empat kolom yang tertera seperti Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama.

Kemudian isi formulir pendaftaran yang tertera di layar komputer anda, setelah semuanya selesai para pendaftar diberikan Nomor Registrasi untuk di print sebagai modal untuk mengikuti tahapan kedua dipolres kukar untuk dilakukan pendaftaran ulang.

"Besok pendaftaran sudah mulai dibuka secara online dan untuk mendapatkan Nomor Registrasi yang kemudian di cetak sebagai berkas untuk mengurus pendaftaran ulang dipolres kukar. Setelah dilakukan pendaftaran kedua, kemudian peserta mendapat nomor peserta Calon Siswa. " katanya.

Jika sudah selesai para peserta hanya tinggal menunggu jadwal tes sampai pengumuman selanjutnya dilakukan, Peserta yang sudah terdaftar kemudian hanya tinggal menunggu jadwal tes sampai diumumkan, dan saya menghimbau untuk selalu meningkatkan kemampuan fisik dan akademis untuk menghadapi tes-tes kemudian, kita doakan semoga lulus Polisi dengan murni tanpa sogokan. (kr3)

Pasang Iklan
Top