• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMA dan SMK di Kabupaten Kutai Kartanegara tahun ini diikuti sebanyak 7.585 siswa, pada pelaksanaan hari pertama UN, Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi kepala Dinas Pendidikan Kukar Wiyono meninjau pelaksanaan UN SMA sederajat di beberapa sekolah di Tenggarong, Senin (4/4/2016) pagi.

Kunjungan tersebut dilakukan di beberapa sekolah, yakni di SMA Negeri 1 Tenggarong, SMK Negeri 1 Tenggarong, SMK YPK dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tenggarong.

Dalam pantauannya Edi Damansyah mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional kali ini secara keseluruhan di Kukar telah dilaksanakan dengan lancer, khususnya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang tahun ini dilaksanakan di 5 sekolah SMA Sederajat di Kukar, .

"Kami ingin memastikan apakah sarana dan prasarana pendukung semuanya siap dan tentunya yang paling penting masalah listrik, dan di beberapa sekolah sudah menyiapkan genset untuk mengantisipasi bila terjadi pemadaman listrik, "terangnya.

Edi Damansyah juga menargetkan, pelaksanaan UNBK kedepan bisa diterapkan di seluruh sekolah di Kukar. UNBK sangat baik untuk pembangunan SDM dan meningkatkan daya saing dengan negara lain dan di kukar ada 9 sekolah melaksanakan UNBK baik tingkat SMP maupun SMA/SMK selebihnya menerapkan sistem manual.

"Kedepan seluruh sekolah di Kukar harus bisa melaksanakan UNBK bahkan menjadi pilot project di kaltim bila perlu se Indonesia, namun dilakukan pemetaan terlebih dahulu sebab bagaimana sarana prasarananya itu wajib dipenuhi pemerintah karena ini mengenai pendidikan, " tuturnya.

Untuk diketahui, tercatat ada sebanyak 7.585 orang siswa dan siswi SMA sederajat mengikuti UN tahun ini, sesuai dengan Data Nominal Tetap (DNT), 1.291 orang siswa dan 2.324 siswi tingkat SMA, sementara tingkat SMK ada 2.004 orang siswa dan 1.291 siswi. (one)

Pasang Iklan
Top